Bandara Muhammad Sidik rencananya diresmikan Presiden Jokowi

id bandara muara teweh,wakil bupati barut sugianto panala putra,kementerian perhubungan,bandara muhammad sidik

Bandara Muhammad Sidik rencananya diresmikan Presiden Jokowi

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menyerahkan bingkisan kepada perwakilan Humas Kementerian Perhubungan Irena Mariska didampingi Sekda H Jainal Abidin dan Kepala Bandara Beringin Muara Teweh Djarot Nugroho di rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Sabtu (11/7/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Bandar Udara Haji Muhammad Sidik di wilayah Desa Trinsing Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, rencananya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo  pada 2020  yang  merupakan salah satu dari 15 bandara yang telah dibangun oleh Kementerian Perhubungan.

"Sebelum akan diresmikan oleh Presiden Jokowi tahun ini, kami dari Kementerian Perhubungan akan mempublikasikan bandara H Muhamad Sidik ini untuk disampaikan kepada Dirjen Perhubungan dan saya berharap bandara baru ini nantinya akan mendorong perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar," kata Perwakilan Humas Kementerian Perhubungan Irena Mariska di rumah jabatan Bupati Barito Utara di Muara Teweh, Sabtu.

Keberadaan Irene itu dalam rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara  dipimpin Wakil Bupati Barito Utara  Sugianto Panala Putra didampingi Sekretaris Daerah H Jainal Abidin,kepala perangkat daerah lainnya terkait persiapan peresmian  Bandara H Muhammad Sidik.

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra  mengatakan pemerintah Kabupaten Barito Utara terus berupaya mewujudkan bandara di daerah dengan julukan  Iya Mulik Bengkang Turan ini.

Baca juga: Nadalsyah dorong sertifikat Bandara H Muhammad Sidik terpenuhi

Baca juga: Bandara Muhammad Sidik diharapkan beroperasi tahun ini

 
Bandara Haji Muhammad  Sidik  Barito Utara.ANTARA/Kasriadi
 

Bandara ini ditargetkan rampung tahun ini  sesuai yang diharapkan bersama dan untuk saat ini sedang dalam  percepatan pembangunan infrastruktur penunjang bandara.

"Bandara Muhammad Sidik ini memiliki landasan pacu 1.400 meter dan lebar 30 meter, apron seluas 110,25 meter dan lebar 80 meter,taxiway 173 meter dan lebar 18 meter serta memiliki terminal seluas 1.250 meter persegi," kata Wabup Sugianto.

Ditempat terpisah H Nadalsyah menyatakan  Bandara H Muhammad Sidik ini nantinya akan menjadi  sebuah kebanggaan bagi warga  Barito Utara karena sesuai target Kementrian Perhubungan peresmiannya di tahun ini juga karena menjadi salah satu prioritas yang harus selesai tepat waktu.

Baca juga: Kementerian Perhubungan verifikasi Bandara Muhammad Sidik

Baca juga: Bandara H Muhammad Sidik akan beroperasi tahun ini


Masyarakat khususnya Barito Utara sangat mendambakan Bandara  H Muhammad Sidik dapat beroperasi di tahun ini, sehingga nantinya tidak perlu lagi ke Ibu Kota  Provinsi   Kalimantan  Tengah  atau  pun ke provinsi tetangga seperti saat ini bila ingin bepergian.

"Tentu ini kedepannya akan menghemat biaya serta akan mendorong perekonomian dan tenaga kerja di daerah ini kedepannya," kata Nadalsyah.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar