Penghargaan dari Barbie untuk atlet muda Nyimas Bunga Cinta

id Nyimas Bunga Cinta,Barbie,Penghargaan dari Barbie untuk atlet muda Nyimas Bunga Cinta

Penghargaan dari Barbie untuk atlet muda Nyimas Bunga Cinta

Barbie memberikan penghargaan kepada atlet muda skateboard Nyimas Bunga Cinta. (HO/Mattel)

Jakarta (ANTARA) - Barbie tahun ini ingin menginspirasi anak perempuan untuk mengejar mimpi di bidang olahraga degan memberi penghargaan kepada sosok panutan dalam bidang tersebut.

Di Indonesia, penghargaan itu diberikan kepada atlet muda Nyimas Bunga Cinta.

Nyimas adalah pemain skateboard yang berkompetisi di Asian Games 2018 dan menjadi peraih medali termuda sepanjang sejarah Asian Games 2018 pada usia 12 tahun, ketika ia memenangi medali perunggu.

Baca juga: Barbie dan MAC kolaborasi luncurkan produk 'make up'

Nyimas juga telah memenangkan medali emas di Vans Park Series Regional Asia dan medali perak di SEA Games 2019.

Nyimas juga senantiasa berbagi pengalaman dan motivasi yang bertujuan untuk menginspirasi anak perempuan dan laki-laki dan untuk mempromosikan skateboard di Indonesia.

“Seiring dengan para atlet wanita terus membuat rekor baru dan menjadi pusat perhatian di seluruh dunia, kami dengan bangga memberikan penghargaan kepada para wanita luar biasa ini dengan mengangkat kisah dan prestasi mereka," kata Lisa McKnight, SVP dan Global Head Barbie and Dolls, Mattel, dalam siaran resmi, Senin.

Baca juga: Terinspirasi pelari Dina Asher-Smith, Barbie hadirkan edisi spesial

"Dalam upaya untuk memperkecil kesenjangan mimpi, kami memiliki tanggung jawab untuk menunjukkan kepada para anak perempuan bahwa mereka dapat menjadi apa saja yang mereka inginkan, baik di dalam dan di luar lapangan, bahkan lebih dari itu."

Terinspirasi dari gaya Tokyo yang tak tertandingi dalam bidang mode, Barbie memasuki dunia Olimpiade dengan menghadirkan lima cabang olahraga baru yang akan ditambahkan dalam program olimpiade.

Selain Barbie Olympic dolls, Barbie juga memperkenalkan enam boneka dan playset Barbie Sports baru yang akan menginspirasi anak perempuan melalui berbagai kegiatan olahraga seperti senam, berenang, sepak bola, selancar, hingga bola basket.

Baca juga: Diperiksa 12 jam Barbie Kumalasari dicecar 30 pertanyaan

Baca juga: Polisi: Jadwal pemeriksaan Kumalasari 'ikan asin' tidak berubah

Baca juga: Soal video viral 'ikan asin', Barbie Kumalasari dicecar selama 12 jam

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar