Pembangunan pos kamling selesai, warga berterima kasih

id tmmd murung raya,kodim 1013 muara teweh,satgas kodim ,desa kalapeh baru

Pembangunan pos kamling selesai, warga berterima kasih

Satgas TMMD Imbangan Kodim 1013 Muara Teweh foto bersama masyarakat di pos kamling di Desa Kalapeh Baru Kecamatan Sumber Barito, Senin (20/7/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Puruk Cahu (ANTARA) - Satgas TMMD Imbangan ke-108 Kodim 1013 Muara Teweh 2020 telah menyelesaikan sasaran tambahan berupa pos kamling untuk masyarakat di Desa Kalapeh Baru, Kecamatan Sumber Barito, Kabupaten Murung Raya, kondisi pos kamling yang dibangun, berbeda dari pos kamling yang ada sebelumnya, lebih kokoh dan nyaman. 

Dandim 1013 Muara Teweh melalui Pasiterdim Lettu Inf Heri Suryadi mengatakan pembangunan pos kamling, oleh satgas TMMD imbangan Kodim 1013/Mtw, untuk mendukung warga dalam menjaga keamanan lingkungan telah selesai. 

"Harapan kami, semoga bermanfaat bagi masyarakat setempat dan para warga berkomitmen merawat dengan baik, agar masa pakainya lama. Jadikan pos kamling ini, selain untuk pusat menjaga keamanan lingkungan,  juga dapat digunakan untuk memperkuat kebersamaan dalam kekeluargaan antar warga," katanya, Senin.
 
Pos kamling yang dibangun Satgas TMMD Imbangan Kodim 1013 Muara Teweh dan masyarakat Desa Kalapeh Baru Kecamatan Sumber Barito, Senin (20/7/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Pasiterdim menambahkan, buat jadwal secara seimbang antar warga, laporkan ke Babinsa serta Babinkamtibmas untuk membinanya.

Sementara itu, tokoh adat setempat Siburan menyatakan warga di Desa Kalapeh Baru sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada bapak TNI Kodim yang tergabung dalam TMMD di desa mereka. 

"Pos kamling yang ini beda dari pos kamling yang ada, baik di desa kami maupun di desa lain di Kecamatan Sumber Barito. Pos kamling ini lebih kokoh, nyaman dan aman. Kami berjanji akan kami manfaatkan dan rawat dengan baik," kata dia.

Mengakhiri pernyataannya, tokoh adat menyampaikan, dengan adanya pos kamling ini, kami bersemangat untuk menjaga keamanan kampung kami.