Vinales ungguli Rossi puncaki FP1 Grand Prix Andalusia

id fp1,gp andalusia,motogp,sirkuit jerez,vinales,rossi

Vinales ungguli Rossi puncaki FP1 Grand Prix Andalusia

Ilustrasi - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (kiri) mendapat sapaan selamat dari rekan setimnya Valentino Rossi usai memenangi laga MotoGP Malaysia di Sepang International Circuit, Malaysia, Minggu (3/11/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Lai Seng Sin/foc.

Jakarta (ANTARA) - Duet pebalap tim pabrikan Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi melesat untuk memuncaki catatan waktu sesi latihan bebas pertama Grand Prix Andalusia, Jumat.

Vinales mencatatkan waktu satu menit 37,063 detik, unggul 0,142 detik dari Rossi untuk menegaskan kecepatan motor Yamaha di Sirkuit Jerez, Spanyol hari itu. Catatan Vinales itu sekitar 0,3 detik lebih cepat dari yang dibuat Marquez di FP1 tujuh hari lalu.

Pebalap rookie tim KTM Factory Racing Brad Binder menyodok ke peringkat ketiga, terpaut 0,307 detik dari pemuncak sesi, demikian laman resmi MotoGP, Jumat.


Rekan satu tim Binder, Pol Espargaro sempat memimpin catatan waktu di sebagian besar sesi itu namun para pebalap baru menyerang jelang akhir.

Espargaro finis P5 setelah pebalap tim Petronas Yamaha Franco Morbidelli.

Alex Rins dan Cal Crutchlow kembali beraksi hari ini setelah melewatkan seri perdana MotoGP akhir pekan lalu di Jerez.

Baca juga: Persaingan pebalap MotoGP kembali memanas di Sirkuit Jerez

Crutchlow harus menjalani operasi skafoid di pergelangan tangan kirinya setelah terjatuh di sesi pemanasan GP Spanyol, sedangkan Rins mengalami dislokasi dan fraktur di bahu kanannya.

Juara bertahan Marc Marquez, yang juga cedera, baru akan turun pada Sabtu nanti, empat hari setelah dia menjalani operasi pemasangan plat di bagian tulang lengan atas kanannya.

Delapan tim berbeda berada di peringkat 10 besar sedangkan 16 dari 21 pebalap yang turun di FP1 berjarak kurang dari satu detik yang menunjukkan betapa kompetitifnya motor MotoGP tahun ini.

Hasil FP1 GP Andalusia
.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar