DPRD Kotim dukung persiapan Porprov Kalteng tetap dijalankan

id DPRD Kotim dukung persiapan Porprov Kalteng tetap dijalankan, DPRD Kotim, Sanidin, Porprov, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur, kalteng

DPRD Kotim dukung persiapan Porprov Kalteng tetap dijalankan

Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur yang juga Ketua IPSI Kotawaringin Timur, Sanidin. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur H Sanidin mendukung persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah tetap dijalankan, namun tetap memperhatikan perkembangan kondisi di tengah pandemi COVID-19.

"Kemarin saya mengunjungi perkembangan pembangunan sirkuit. Mereka sempat terkendala karena untuk mempekerjakan orang harus memperhatikan protokol kesehatan," kata Sanidin di Sampit, Jumat.

Kotawaringin Timur dipilih menjadi tuan rumah Porprov Kalteng pada 2022 mendatang. Saat ini persiapan terus dilakukan, khususnya pembenahan dan peningkatan fasilitas olahraga yang nantinya akan digunakan untuk pertandingan.

Saat ini pembangunan sirkuit balap motor di area Sport Center di Jalan Jenderal Sudirman, terus berjalan. Selain itu ada beberapa fasilitas olahraga yang dibutuhkan, diantaranya pembangunan kolam renang yang memenuhi standar.

Sanidin mengatakan, hingga saat ini belum ada diputuskan Porprov ditunda sehingga berarti pelaksanaannya tetap sesuai jadwal. Untuk itu persiapan juga tetap dilaksanakan dengan mengacu pada waktu pelaksanaan tersebut.

Meski begitu, Sanidin mengakui pandemi COVID-19 akan menjadi pertimbangan dalam semua aspek, khususnya kemampuan keuangan daerah. Seperti diketahui, banyak program pembangunan yang ditunda karena anggaran dirasionalisasi dan diarahkan untuk optimalisasi penanganan COVID-19.

Politisi Gerindra ini yakin pemerintah provinsi dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi juga pasti akan mempertimbangkan perkembangan kondisi yang terjadi saat ini. Jika memang memungkinkan tetap dilaksanakan sesuai jadwal, pasti akan diputuskan bersama setelah melihat kemampuan keuangan daerah.

Baca juga: Pengawasan angkutan perusahaan di Kotim perlu ditingkatkan

"Kita masih punya waktu persiapan di 2021. Kita lihat nanti perkembangan. Kalau memang memungkinkan, ya tetap saja kita laksanakan. Tetapi tentunya menyesuaikan dengan kondisi, misalnya dari cabang apa saja yang dipertandingkan kalau Porprov tetap dilaksanakan. Saya yakin semua memahami kondisi kita saat ini. Diadakan atau ditiadakan, kita lihat kondisinya nanti," jelas Sanidin.

Sanidin yang juga Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kotawaringin Timur mengatakan, cabang olahraga yang dipimpinnya juga tetap mempersiapkan diri meski di tengah pandemi. Namun tentu protokol kesehatan tetap menjadi prioritas untuk mencegah penularan COVID-19.

Dia optimistis jika  Porprov Kalteng tetap digelar sesuai jadwal yang ada, pencak silat Kotawaringin Timur bisa menyumbang medali untuk mendukung target KONI dan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur untuk menjadi juara umum Porprov Kalteng.

"Latihan kita harus mematuhi protokol kesehatan. Sebisanya. Rapat terakhir dengan KONI, salah satu cabang yang diharapkan nantinya mendulang medali adalah pencak silat. Kita Insya Allah persiapkan sebaik mungkin," demikian Sanidin.

Baca juga: Masyarakat Kotim diimbau dukung pilkada damai

Baca juga: Perusahaan di Kotim jangan abaikan keselamatan pekerja