Wabup imbau generasi muda di Kapuas jauhi narkoba

id Wabup imbau generasi muda di Kapuas jauhi narkoba, Kapuas, narkoba

Wabup imbau generasi muda di Kapuas jauhi narkoba

Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, memberikan sambutan pada kegiatan penutupan Kuliah Kerja Lapngan (KKL) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas, beberapa waktu lalu. ANTARA/ Istimewa

Kuala Kapuas  (ANTARA) - Wakil Bupati Kapuas Kalimantan Tengah, Muhammad Nafiah Ibnor, mengimbau generasi muda di daerah itu untuk menjauhi narkoba, minuman keras maupun pergaulan bebas karena hanya akan membawa dampak buruk terhadap kesehatan dan masa depan.

"Banyak sekali kegiatan yang dapat kita lakukan untuk mengisi waktu luang, terlebih pada masa pandemi ini, seperti memperbanyak ibadah, membaca buku, berolahraga maupun membersihkan rumah," kata Wabup Nafiah Ibnor, di Kuala Kapuas, Selasa.

Menurutnya, generasi muda harus menjauhi narkoba, karena dapat merusak kesehatan dan mental. Oleh sebab itu,  pemuda dan pemudi dapat mengisi waktu luangnya dengan berbagai macam kegiatan yang bersifat positif dan memberikan manfaat bagi lingkungannya.

Nafiah yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas ini menekankan bahwa peran orangtua dan keluarga juga sangat penting dalam selalu mengawasi pergaulan anaknya, sehingga anak tidak sampai salah bergaul dan terjerumus dalam tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

Untuk itu, orang nomor dua di Kabupaten Kapuas ini mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat menyatukan tekad dan bersatu dalam bergerak melawan narkoba, demi mewujudkan masyarakat yang sehat tanpa narkoba.

"Keputusan yang paling tepat untuk menghindari dari jerat narkoba adalah dengan berani bilang tidak atau menolak ajakan untuk mencoba narkoba," ucapnya.

BNK Kapuas berupaya terus bersama pihak kepolisian setempat gencar melakukan sosialisasi baik kepada masyarakat sekitar maupun ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak kesehatan diri sendiri dan orang lain.

“Kita juga memberikan apresiasi dan dukungan kepada pihak kepolisian yang gencar melakukan penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba di Kapuas. Sekali lagi, terima kasih kepada bapak-bapak polisi yang telah menjaga Kapuas dari masuknya peredaran narkoba,” demikian Nafiah Ibnor.

Baca juga: Pembagian daging kurban di Kapuas diharapkan ringankan beban masyarakat

Baca juga: Rumah warga tak layak huni dibedah Kodim 1011 Kapuas

Baca juga: Permintaan pemotongan hewan kurban di RPH Kapuas menurun

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar