Rumah warga tak layak huni dibedah Kodim 1011 Kapuas

id Dandim 1011 kuala kapuas, letkol inf ary bayu saputro, bedah rumah, desa pulau telo baru, kecamatan selat, tni, rumah tak layak huni, kapuas

Rumah warga tak layak huni dibedah Kodim 1011 Kapuas

Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Infantri Ary Bayu Saputro, berpartisipasi melakukan bedah rumah milik warga di Hadel Paremas, Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat, Kamis, (30/7/2020). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Karya Bakti Kodim 1011/Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah berupa bedah rumah salah satu milik warga yang tidak layak huni di Hadel Paremas, Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat.

“Bedah rumah yang kami laksanakan memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke-75,” kata Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Infantri Ary Bayu Saputro di Kuala Kapuas, Sabtu.

Menurutnya, salah satu perintah KASAD, yakni membantu masyarakat kurang mampu atau rumahnya benar-benar tidak layak untuk dihuni.

Adapun anggaran dana untuk melaksanakan bedah rumah tersebut merupakan dana bantuan dari Panglima TNI, KASAD, Pangdam maupun dari Kodim sendiri.

“Melalui bedah rumah ini, kami ingin membantu pemilik rumah yaitu Samsudin agar memiliki taraf hidup yang lebih layak atau tempat tinggal layak,” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan bedah rumah itu, bisa meringankan kehidupan masyarakat, khususnya Samsudin selaku pemilik rumah tidak layak huni tersebut.

Kegiatan bedah rumah untuk salah satu warga Kapuas itu, dimulai pada 26 Juli 2020 lalu, hingga direncanakan rampung nantinya pada 5 Agustus 2020 mendatang.

“Bedah rumah yang kami lakukan ini, juga dibantu masyarakat untuk mengerjakan pembangunannya hingga selesai,” terangnya.

Rumah milik Samsudin ini, sebelumnya merupakan rumah tidak layak huni dan akan disulap menjadi rumah layak huni. Untuk atap rumah sendiri, dulunya menggunakan atap rumbia, diganti menggunakan seng.

Dinding rumah akan dilapis dengan papan kalsibot, lantai akan disemen dan dipasangi keramik, begitu juga dengan lainnya.

“Pokoknya habis kami bongkar semua dan dibuat baru lagi rumah milik Samsudin ini,” ungkap Ary Bayu Saputro

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar