Bupati pastikan pembangunan taman kota di Bartim tetap dilanjutkan

id Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas,Kabupaten Barito Timur,Bartim

Bupati pastikan pembangunan taman kota di Bartim tetap dilanjutkan

Bupati Bartim Ampera AY Mebas. ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas menyatakan sekaligus memastikan bahwa pembangunan taman kota yang terletak di kompleks olahraga di Jalan Nansarunai Tamiang Layang tetap berlanjut.

"Pembangunan taman kota tahun ini tetap kita realisasikan meski di tengah pandemi COVID – 16," kata Ampera di Tamiang Layang, Rabu.

Menurutnya, pembangunan taman kota itu menjadi program prioritas yang telah lama direncanakan dan perlu diwujudkan sebagai wahana rekreasi warga Tamiang Layang da sekitarnya.

Dia mengatakan dana yang disiapkan untuk pembangunan taman kota sebesar Rp600 juta. Dalam desain sederhana di sana ada cafeteria atau lokasi untuk kuliner, taman bermain, tempat parkir dan tempat rekreasi.

Taman kota juga dirancang untuk menghidupkan Usaha Kecil Menengah dan Makro (UMKM) di Kabupaten Bartim, serta menciptakan pendapatan untuk daerah sehingga pembangunan bisa dilaksanakan berkelanjutan.

Jalan Lingkar Luar juga menjadi prioritas pembangunan yang berlanjut pada pandemi COVID-19. Dana yang disediakan sebesar Rp4 miliar. Pada titik-titik yang masih ada permasalahan lapangan akan diselesaikan terlebih dahulu.

"Sedangkan yang tidak ada permasalahan akan tetap berlanjut. Rencananya akan dilaksanakan peningkatan dengan pengerasan jalan," kata Ampera.

Baca juga: Diduga terlibat praktik aborsi, seorang ASN Bartim resmi ditetapkan tersangka

Mengenai beberapa proyek peningkatan jalan yang terkena refocusing anggaran akan menjadi program prioritas pembangunan Pemkab Bartim pada tahun anggaran 2021, seperti peningkatan jalan di Desa Gumpa dan beberapa ruas jalan lainnya yang tersebar di 10 kecamatan di Bartim.

Pembangunan di bidang energi listrik saat terus berlanjut dan diupayakan semua desa bisa teraliri energi listrik. Pemkab Bartim pun juga berupaya menyelesaikan pembangunan di bidang listrik agar semua desa di Bartim bisa menikmatinya.

"Hampir semua desa sudah teraliri listrik, hanya ada tiga desa saja yang belum teraliri listrik," demikian Ampera.

Baca juga: DPRD apresiasi penerapan PTSP Kejari Bartim

Baca juga: Wabup sebut pentingnya pengembangan pariwisata dan UMKM di Bartim

Baca juga: Diperlukan persatuan membangun Kabupaten Bartim kedepan, kata Bupati

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar