Masyarakat Palangka Raya diminta waspadai potensi penularan COVID-19 di perkantoran

id Dprd palangka raya, anggota dprd palangka raya rusdiansyah, covid 19, kluster perkantoran

Masyarakat Palangka Raya diminta waspadai potensi penularan COVID-19 di perkantoran

Legislator Palangka Raya, Rusdiansyah (kanan). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Rusdiansyah meminta masyarakat agar mewaspadai potensi penularan Virus Corona Disease 2019 atau COVID-19 di wilayah perkantoran.

"Saya mengajak masyarakat mewaspadai potensi penularan virus corona di perkantoran karena sering disambangi warga yang berurusan, serta pegawai yang ada di kantor tersebut," kata Rusdiansyah di Palangka Raya, Jumat.

Meskipun setiap perkantoran baik itu swasta maupun milik pemerintah selalu menyediakan tempat cuci tangan dan pengecekan pengukuran suhu tubuh, namun tidak ada salahnya kewaspadaan itu ditingkatkan.

Jangan pernah menyepelekan wabah yang sudah hampir beberapa bulan melanda 'Kota Cantik' julukan Palangka Raya. Apalagi saat ini memasuki tatanan kehidupan baru, masyarakat jangan sampai tidak mengindahkan apa yang sudah disarankan pemerintah agar terhindar dari wabah tersebut.

"Maka dari itu tinggal kesadaran warga dan pegawai di perkantoran, bagaimana agar hal tersebut tidak menimpa masyarakat banyak, selanjutnya wajib membiasakan pola hidup sehat," ungkapnya.

Agar masyarakat tidak terpapar COVID-19, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa Palangka Raya itu mengimbau semua pihak jangan sampai tidak menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Fungsi masker di tengah pendemi COVID-19 seperti sekarang ini, tentunya sangat bermanfaat karena berdasarkan informasi yang ia terima, penularan virus tersebut dimungkinkan bisa melalui mulut, hidung maupun mata.

"Perbanyak cuci tangan karena menurut informasi yang saya dapatkan tangan media yang sangat bahaya, karena sering memegang wajah, mulut, serta hidung dan virus tersebut bisa masuk melalui hal tersebut," ungkap Rusdiansyah yang akrab disapa Uwah.

Selain itu, tambah Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya itu, pihaknya juga sangat mendukung dengan gencarnya Satgas Penanganan COVID-19 di daerah setempat melakukan sosialisasi, mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga jarak ketika berada di suatu tempat.

"Kami sangat mendukung dengan apa yang dilakukan tim Satgas Penanganan COVID-19 yang sering mensosialisasikan bahaya tentang penularan COVID-19 di berbagai tempat," tegasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar