Kapolda Kalteng buka polsek baru di Palangka Raya

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Kapolda Kalimantan Tengah,Irjen Pol Dedi Prasetyo,Kapolda Kalteng,polsek baru di palangka raya,Polsek Jekan Raya,kantor pols

Kapolda Kalteng  buka polsek baru di Palangka Raya

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo (kanan) didampingi Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin beserta Wakil Ketua Satu DPRD kota setempat Wahid Yusuf dan Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor Polsek Jekan Raya, Kamis (13/8/2020). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo,  membuka dan membangun polsek baru di Palangka Raya, yakni Polsek Jekan Raya yang kantornya berada di Jalan Mahir Mahar lingkar Luar, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya.

Pembukaan dan langsung dibangunnya polsek Jekan Raya ini bertujuan untuk lebih meningkatkan pelayanan sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat, kata Dedi usai meletakkan batu pertama pembangunan Polsek Jekan Raya tersebut, Kamis.

"Polsek Jekan Raya ini juga salah satu cara dalam mengantisipasi berbagai ancaman kepada masyarakat di wilayah setempat," tambahnya.

Dikatakan, adanya  pembentukan Polsek baru tersebut berkat bantuan dari Pemerintah Kota Palangka Raya yang menghibahkan pembangunan kantor Polsek setempat. Ditambah lagi, lokasi kantor Polsek Jekan Raya berada di lokasi yang sangat strategis.

Dedi mengatakan pembentukan polsek baru itu berdasarkan pertimbangan luasnya wilayah Palangka Raya, pertumbuhan pembangunan serta jumlah penduduk yang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

"Semakin cepat pertumbuhan pembangunan dan jumlah penduduk tentunya banyak ancaman dan gangguan yang nantinya akan terjadi, maka dari itu Polsek Jekan Raya berdiri di lokasi yang strategis," ujarnya.

Jenderal berpangkat bintang dua itu menegaskan, dalam waktu dekat ini juga akan menugaskan salah seorang perwira Polri yang nantinya akan menjadi Kapolsek Jekan Raya.

Baca juga: Sistem pengamanan Pilkada Kotim disesuaikan potensi kerawanan

Selain Kapolseknya, belasan personel yang akan bertugas di Polsek setempat juga akan segera ditindaklanjuti sehingga nantinya mereka juga siap menjalankan tugasnya sebagai insan Bhayangkara yang bertanggungjawab, selalu mengayomi dan melayani masyarakat di wilayah setempat.

"Target rampungnya Polsek Jekan Raya tahun ini selesai. Kemudian sejumlah sarana prasarana baik Kapolsek, Personel serta keperluan lainnya segera kami dipersiapkan," beber Dedi.

Berdasarkan pantauan di lokasi pembangunan Kapolsek Jekan Raya juga dilakukan peletakan batu pertama oleh orang nomor satu di lingkup Polda Kalteng.

Selain Kapolda Kalteng juga turut hadir serta melakukan peletakan batu pertama terhadap bangunan Polsek Jekan Raya yakni Wali Kota palangka Raya Fairid Naparin, Wakil Ketua Satu DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf dan Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri.

Baca juga: Polda Kalteng tingkatkan latihan personel amankan pilkada serentak

Baca juga: Polda Kalteng tangkap napi kabur dari Rutan Buntok

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar