Peringatan Detik-Detik Proklamasi dimeriahkan penampilan Raisa hingga Tiara Andini

id detik-detik proklamasi,Raisa ,Peringatan Detik-Detik Proklamasi dimeriahkan penampilan Raisa hingga Tiara Andini 453 Views

Peringatan Detik-Detik Proklamasi dimeriahkan penampilan Raisa hingga Tiara Andini

Penyanyi Raisa. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pd/pri)

Jakarta (ANTARA) - Peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 pada Senin, dimeriahkan penampilan sejumlah musisi ternama seperti Raisa hingga Tiara Andini.

Berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, pertunjukan musik kali ini telah direkam sebelumnya dan tidak diadakan secara langsung karena adanya pandemi virus corona.

Tiara Andini membuka acara peringatan detik-detik proklamasi dengan menyanyikan sejumlah lagu-lagu daerah di Indonesia. Tiara menyanyikan lagu "Kampuang Nan Jauh di Mato" dari Sumatera Barat dan "Cik Cik Periuk" dari Kalimantan Barat.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu tampil bergantian dengan Nowela yang juga membawakan dua lagu daerah, yaitu "Jali-jali" dari Jakarta dan "Sajojo" dari Papua.
Penyanyi Tiara Andini. (Instagram/@tiaraandini)

Selanjutnya, Raisa Andriana tampil menyanyikan lagu nasional "Indonesia Pusaka". Sama halnya dengan Tiara dan Nowela, Raisa tampak menawan dengan balutan busana bernuansa khas nusantara.

Terakhir ada penampilan dari kelompok paduan suara dan orkestra Gita Bahana Nusantara yang berduet dengan Lyodra menyanyikan lagu "Berkibarlah Bendera Negeriku" dengan nuansa orkestra.

Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kemendikbud Restu Gunawan di Istana Negara, Jakarta, mengatakan tahun ini Gita Bahana Nusantara harus tampil virtual akibat pandemi virus corona.

Restu mengatakan bahwa Kemendikbud setiap tahunnya melakukan pembinaan terhadap generasi muda berbakat dari seluruh provinsi di Indonesia dalam Gita Bahana Nusantara.

Meski harus tampil virtual, Restu mengatakan bahwa Gita Bahana Nusantara mampu tampil maksimal dalam memeriahkan acara peringatan hari kemerdekaan.

"Tahun ini teman-teman Gita Bahana Nusantara harus virtual tampil di rumah masing-masing dan di edit sebelumnya. Meski demikian teman-teman seniman mampu adaptasi untuk tampil virtual," kata Restu Gunawan.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar