Pemkab Barito Utara sediakan pojok internet untuk kebutuhan belajar siswa

id pojok internet barito utara,belajar online,diskominfosandi barut

Pemkab Barito Utara sediakan pojok internet untuk  kebutuhan belajar siswa

Lokasi 'Pojok Internet' di halaman kantor Bupati Barito Utara di Muara Teweh, Selasa (1/9/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian setempat menyediakan fasilitas 'Pojok Internet' bagi para pelajar dan mahasiswa yang sangat membutuhkan fasilitas internet, guna menunjang kegiatan belajar dalam jaringan atau daring (online). 

Dengan tetap mempedomani protokol kesehatan, para peserta wajib mentaati protokol kesehatan dan anjuran dari petugas jaga pada Posko Satuan Tugas COVID-19, kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah melalui Kepala Diskominfosandi M Iman Topik di Muara Teweh. 

Menurut dia, peserta juga dibatasi tiap harinya guna menjaga jarak sesama peserta dan diwajibkan menggunakan masker serta mencuci tangan terlebih dahulu pada tempat yang telah disediakan sebelum memasuki wilayah pojok internet yang terletak berdampingan dengan posko Satgas COVID-19 di kalaman kantor bupati setempat.

Pojok Internet ini, kata Topik, disediakan khusus bagi para pelajar/ mahasiswa yang sangat membutuhkan fasilitas internet. 

"Melalui petunjuk Bapak Bupati, dan juga salah satu tugas dan fungsi Posko Satgas  COVID-19, kita menyediakan pojok internet ini untuk para pelajar/ mahasiswa dalam proses belajar yang sangat membutuhkan fasilitas jaringan internet yang tidak tersedia di rumahnya masing-masing, karena disaat seperti sekarang ini tidak semua para pelajar/mahasiswa dapat memenuhi kebutuhan kuota internetnya dalam belajar online, maka hal inilah yang menjadi dasar utama disediakannya pojok internet ini," kata Topik.

Ia juga mengharapkan para peserta dapat mentaati protokol kesehatan yang diwajibkan sebelum menggunakan fasilitas internet ini. 
"Para peserta diharapkan dapat mentaati protokol kesehatan yang berlaku, karena ini juga merupakan hal yang penting guna kita turut mencegah penyebaran dan bisa terhindar dari COVID-19," ujar Topik.