75 persen pasien COVID-19 di Palangka Raya dinyatakan sembuh

id covid palangka raya,pasien covid,penanggulangan covid,75 persen pasien COVID-19 di Palangka Raya dinyatakan sembuh

75 persen pasien COVID-19 di Palangka Raya dinyatakan sembuh

Arsip Foto. Pedagang menjalani pemeriksaan untuk mendeteksi penularan COVID-19 di Kota Palangka Raya. (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Sekitar 75 persen pasien COVID-19 di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sudah dinyatakan sembuh menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat.

"Jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19 di Palangka Raya sampai saat ini mencapai 699 orang atau berada di angka 75,24 persen usai ada penambahan 18 sembuh," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya Murni D Djinu di Palangka Raya, Kamis.

Dia menjelaskan bahwa dengan adanya penambahan lima kasus baru, jumlah akumulatif kasus COVID-19 di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah sampai saat ini mencapai 929 kasus dan jumlah pasien yang meninggal dunia akibat penyakit tersebut seluruhnya 55 orang.

Selain itu, menurut dia, Gugus Tugas mencatat penambahan tujuh kasus suspek COVID-19 sehingga jumlahnya total 328 kasus.

Baca juga: Wali Kota ingatkan ASN jaga netralitas selama Pilkada

Jumlah pasien COVID-19 yang sekarang masih menjalani perawatan di Palangka Raya tercatat 175 orang atau 18,84 persen dari total kasus.

Dalam upaya memutus mata rantai penularan COVID-19, Murni menjelaskan, Pemerintah Kota Palangka Raya terus melakukan penyuluhan, penemuan kasus, dan penanganan kasus.

Ia menekankan pentingnya disiplin warga menjalankan protokol kesehatan dalam upaya penanggulangan COVID-19.

"Selalu jaga jarak minimal satu hingga dua meter dan selalu gunakan masker. Rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer. Hindari kerumunan dan selalu taati arahan dan anjuran pemerintah," katanya.

Baca juga: Ibu rumah tangga asal Sampit ini raih cumlaude pascasarjana UPR

Baca juga: Tingkat kesembuhan COVID-19 di Palangka Raya 73,70 persen

Baca juga: Legislator Palangka Raya dukung Mendikbud beri pulsa ke peserta didik