Warga Manggala tangkap ular kobra sepanjang 4 meter

id ular kobra manggala,warga manggala,barito utara

Warga Manggala tangkap ular kobra sepanjang 4 meter

Ular kobra yang dilumpuhkan warga menjadi tontonan masyarakat sekitar di Manggala Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru, Selasa (8/9/2020).ANTARA/Istimewa

Muara Teweh (ANTARA) - Seekor ular  kobra sepanjang empat meter berukuran besar berhasil ditangkap  warga di Manggala Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

"Saat saya berada di sungai, melihat ada sesuatu yang melintas menyeberangi sungai. Merasa penasaran, saya pun memastikannya dengan mendekatinya.Tadinya ingin memastikan hewan apa yang menyeberang sungai, setelah dilihat ternyata ular kobra berukuran besar," kata warga Manggala  Kelurahan Jambu  Kamto, Selasa. 

Menurut dia, tidak ingin sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dirinya memanggil warga lainnya meminta pertolongan, hingga akhirnya dapat melumpuhkan ular tersebut. 

Sebab jika dibiarkan warga sekitar khawatir nantinya ular berukuran besar ini masuk ke rumah warga dan menimbulkan korban jiwa akibat gigitannya.

"Khawatirnya ular kobra ini masuk ke pemukiman warga di wilayah Manggala. Jadi warga melumpuhkan dan menangkapnya agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan," katanya.

Ular berbisa sangat mematikan ini, dilumpuhkan warga setempat karena diduga ingin memasuki pemukiman warga dan dikhawatirkan nantinya sampai memakan ternak dan mematuk warga.

Adanya penangkapan ular kobra berukuran besar ini pun menjadi perhatian masyarakat setempat. Banyak warga yang datang untuk sekedar melihat binatang melata berbisa yang satu ini, sebab ular kobra berukuran sebesar tersebut jarang (langka) bisa ditemukan.