Ini tugas pertama Leo sebagai Penjabat Sekda Bartim

id Ini tugas pertama Leo sebagai Penjabat Sekda Bartim, Leonard s Ampung, bartim, Barito Timur

Ini tugas pertama Leo sebagai Penjabat Sekda Bartim

Leonard S Ampung (berkacamata) diambil sumpah dan janjinya saat dilantik menjadi Penjabat Sekda Bartim di Tamiang Layang, Jumat (18/9/2020). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas melantik Leonard S Ampung sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Barito Timur menggantikan Panahan Moetar yang sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas pada jabatan tersebut.

"Pelantikan ini sesuai Surat Keputusan Gubernur Kalteng tentang pengangkatan Penjabat Sekda Bartim. Dan tadi juga ada beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama yang ikut dilantik," kata Ampera AY Mebas usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji Penjabat Sekda Bartim dan pejabat pimpinan tinggi pratama di Tamiang Layang, Jumat.

Menurutnya, pelantikan sejumlah pejabat merupakan hal biasa dalam birokrasi. Hal itu sebagai upaya memaksimalkan roda pemerintahan Pemkab Bartim dalam beberapa waktu kedepan.

Pelantikan pejabat tinggi pratama lingkup Pemkab Bartim akan dilaksanakan kembali pada Desember 2020 atau Januari 2021, untuk mengisi jabatan pada struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) kepemerintahan Pemkab Bartim tahun 2021.

“Peraturan Daerah Bartim berkaitan SOTK baru sudah disahkan dan sudah masuk buku registrasi di Pemprov Kalteng melalui Biro Bagian Hukum Setda Provinsi Kalteng. Perda ini akan ditindaklanjuti dengan Perbup Bartim,” kata Ampera.

Sementara itu, ada beberapa tugas yang segera dilaksanakan Leonard S Ampung sebagai Penjabat Sekda Bartim yang baru yakni mengawal penyusunan Perubahan APBD tahun anggaran 2020, penyusunan APBD tahun anggaran 2021, dan penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Bartim.

Penjabat Sekda Bartim Leonard S Ampung atau akrab disapa Leo, mengatakan siap melaksanakan amanah yang diberikan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Bupati Bartim Ampera AY Mebas.

“Saya siap melaksanakan amanah, untuk koordinasi perangkat daerah. Selain itu, penyusunan perubahan APBD 2020 dan penyusunan APBD 2021. Selain itu, mengawal secara intens penanggulangan COVID-19, dari sisi kesehatan maupun dari sisi dampak ekonomi di masyarakat,” kata Leo.

Leo bertekad membangun Kabupaten Bartim lebih cepat lagi sesuai dengan perencanaan pembangunan daerah dan arahan pemerintah pusat maupun amanah sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. 

“Untuk itu, saya mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat Bartim,” demikian Leonard.

Baca juga: Seorang PNS Bartim penderita COVID-19 meninggal dunia dalam kondisi hamil

Baca juga: Pemdes di Bartim mulai laksanakan musrenbang

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar