Pj Bupati minta Tenaga pendidik di Kapuas tetap semangat jalankan tugas

id Penjabat Bupati Kapuas, Pj Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi, Kapuas, kalteng

Pj Bupati minta Tenaga pendidik di Kapuas tetap semangat jalankan tugas

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat menghadiri acara syukuran sekaligus silaturahmi atas kelulusan Guru SD dan Guru SMP yang diterima menjadi PPPK tahun 2023 se Kecamatan Kapuas Barat yang berlangsung di SDN 2 Mandomai, Rabu (7/2/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi mengajak sekaligus meminta kepada para tenaga pendidik, agar terus bersemangat dalam menjalankan tugasnya guna memberikan pendidikan yang terbaik kepada anak murid dalam menyongsong masa depan yang cerah.

"Saya berharap dengan kelulusan PPPK ini, kebutuhan guru bisa terpenuhi dan kualitas pendidikan di Kabupaten Kapuas semakin meningkat," kata Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Kamis.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara syukuran sekaligus silaturahmi atas kelulusan Guru SD dan Guru SMP yang diterima menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 se Kecamatan Kapuas Barat yang berlangsung di SDN 2 Mandomai.

Dirinya pun mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut, sembari berharap bagaimana yang lulus PPPK bisa lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas di tempat masing-masing,

"Jadi mari kita bersama tenaga pendidik menyongsong masa depan yang cerah," kata Erlin Hardi.

Pj Bupati Kapuas itu pun menginginkan sarana dan prasarana yang ada disekolah agar dibenahi, sehingga tidak ada lagi fasilitas yang rusak maupun terbengkalai. Sebab menurut dirinya, dengan fasilitas yang memadai dan program yang maksimal, bisa mewujudkan SDM yang unggul dimasa yang akan datang.

"Tenaga pendidik agar jangan bekerja biasa-biasa saja, tetapi bagaimana meningkatkan dunia pendidikan dengan cara Amati, Tiru dan Modifikasi, seperti contohnya melakukan studi banding ke daerah lain yang memang sistem pendidikannya sudah berkembang dan maju," demikian Erlin Hardi.

Baca juga: Calon haji Kapuas diberi pembekalan matangkan kesiapan berangkat

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan, mengajak kepada para guru agar selalu kompak dalam mendukung kebijakan-kebijakan dari pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan di kabupaten setempat.

Sebab, sambungnya, komitmen pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan adalah untuk bagaimana bisa terus memajukan pendidikan di daerah setempat ini dan meningkatkan kembali kualitas dan kuantitas tenaga pendidik.

"Pesan saya agar para guru dapat mampu beradaptasi dengan teknologi, dikarenakan saat ini sudah banyak program-program yang menggunakan aplikasi dan para guru memang sudah saatnya harus melek dalam teknologi," demikian Aswan.

Baca juga: DPMD Kapuas terus lakukan sosialisasi lomba TTG

Baca juga: Disperindagkop dan UKM Kapuas diminta berupaya stabilkan harga bahan pokok

Baca juga: Penjabat Bupati ingatkan masyarakat di Kapuas lebih taat pajak