Pemkab Seruyan tanggapi positif saran DPRD terkait APBD Perubahan

id Pemkab Seruyan tanggapi positif saran DPRD terkait APBD Perubahan, DPRD Seruyan, seruyan

Pemkab Seruyan tanggapi positif saran DPRD terkait APBD Perubahan

Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat menyampaikan pendapat akhir kepala daerah terhadap persetujuan bersama dan pengesahan APBDP tahun 2020 melalui konferensi video di Kuala Pembuang, Selasa (22/9/2020). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Iswanti menanggapi positif masukan dari DPRD terkait rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan tahun 2020.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Seruyan atas pembahasan perubahan rencana kerja anggaran tahun 2020 yang mana kami mendapat saran dan masukan dalam menyempurnakan rancangan peraturan daerah yang telah disepakati bersama,” kata Wakil Bupati Seruyan Iswanti di Kuala Pembuang, Selasa.

Menurut Iswanti, persetujuan bersama terhadap rancangan APBD Perubahan 2020 itu selanjutnya dapat segera diaplikasikan sebagai pedoman bagi Pemkab Seruyan dalam mengimplementasikan program dan kegiatan pada anggaran perubahan tahun 2020 sehingga dapat segera memberikan dampak kepada masyarakat kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring. 

Iswanti mengharapkan instansi-instansi pemerintahan agar lebih proaktif dan responsif dalam melaksanakan anggaran perubahan APBD tahun 2020, sehingga apa yang diprogramkan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Setiap kegiatan harus dilaksanakan dengan mengacu pada aturan yang telah ditetapkan.

“Kita berharap setiap organisasi perangkat daerah atau OPD, baik itu  badan, dinas, dan Sekretariat Daerah agar secara proaktif, responsif dalam melaksanakan anggaran perubahan APBD tahun 2020,” ungkap Iswanti.

Kerja sama dari seluruh komponen masyarakat, segenap pimpinan dan anggota DPRD, perangkat pemerintah daerah dan elemen pemangku kepentingan bisa bersama-sama menjaga kemitraan untuk bekerja sama dan dukungan dalam proses penyelenggaraan pemerinrah daerah.

“Kami mengajak agar kemitraan ini bisa lebih dibangun dan dikuatkan lagi untuk mewujudkan Seruyan yang bersatu untuk maju, mandiri, dan sejahtera untuk semua masyarakat,” harapnya.

Ia berharap dengan disahkannya APBD perubahan tahun 2020 ini bisa  bermanfaat bagi masyarakat, yang terpenting adalah memprogramkan kegiatan pembangunan yang sangat yang berguna bagi masyarakat, sehingga dengan begitu diharapkan mampu menyejahterakan masyarakat Seruyan.

Baca juga: Bupati Seruyan ingatkan pejabat yang baru dilantik

Baca juga: Bupati apresiasi pembentukan Tim reaksi cepat COVD-19 di Seruyan

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar