Sambut HUT TNI, Kodim Muara Teweh gelar donor darah

id kodim muara teweh,hut tni,donor darah,pmi barito utara,pt pama

Sambut HUT TNI, Kodim Muara Teweh gelar donor darah

Kodim 1013 Muara Teweh bersinergi dengan PAMA dan PMI Barto Utara menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka peringatan HUT ke-75 TNI di Muara Teweh, Jumat (2/10/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Menyambut peringatan HUT ke-75 TNI,  Kodim 1013 Muara Teweh bersinergi dengan PAMA dan  PMI Barto Utara menggelar bakti sosial donor darah.  

"Darah yang  donorkan  untuk stok darah di Barito Utara.  Para pendonor selain dari prajurit TNI juga dari Polri, Satpol PP serta Persit," kata Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan usai membuka kegiatan di aula Kodim setempat di Muara Teweh, Jumat.

Menurut dia, kegiatan selaras sengan tema hut ke-75 TNI tahun ini, "Sinergi untuk Negeri", TNI siap bersinergi dengan komponen bangsa lainnya membangun negeri.  

"Kegiatan bakti sosial donor darah ini, kita bersinergi dengan PT Pama Persada Nusantara-SMMS dan PMI Barito Utara. Kita bersinergi melaksanakan  kegiatan kemanusiaan," katanya.

Dia menambahkan, kegiatan kemanusiaan seperti ini akan terus dikembangkan,  bersinergi komponen bangsa lainnya. Hal-hal teknis tentu ditangani PMI.
 
Kodim 1013 Muara Teweh bersinergi dengan PAMA dan PMI Barto Utara menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka peringatan HUT ke-75 TNI di Muara Teweh, Jumat (2/10/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

"Nanti kita cari event-event yang bisa dijadikan momentum untuk kegiatan donor darah. Semua itu untuk kemanusiaan," kata Dandim Rinaldi. 

Sementara itu pihak  CSR PT Pama Persada  Wan Zul Eflaini mengucapkan terima kasih dengan atas terselengaranya kegiatan sosial ini.

"Kami dari PT Pama sangat berterima kasih atas kerja sama ini, baik  kepada pihak Kodim 1013/Mtw maupun PMI Barito Utara.
Kegiatan bakti sosial kesehatan merupakan salah satu program CSR perusahan setiap tahun. Kegiatan tidak saja pada donor darah tetapi dalam kegiatan kesehatan lainnya. Program ini bagus. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Barito Utara,"  kata Wan Zul. 

Ketua PMI Barito Utara Syahmiludin A Surapati melalui Sekretaris PMI Azhari, menyatakan kegiatan pertama ini pihaknya sangat berterima kasih atas kegiatan donor darah dalam rangka HUT TNI Kodim 1013/Mtw. Ini adalah kali pertama donor darah dalam jumlah besar setelah memiliki bank darah. 

"Selama ini kita mengandalkan bank darah hidup. Selanjutnya kami berharap kegiatan ini terus  berlanjut dan dikembangkan di masa mendatang. Sesuai tema HUT TNI, bersinergi untuk negeri, yang menginspirasi kita semua untuk bersinergi dalam membangun negeri," kata dia.