Pasar Bebas Banjir Muara Teweh raih juara terbaik ke-2 nasional

id pasar pbb muara teweh,pasar bebas banjir muara teweh,juara kedua nasional,bpom,nadalsyah

Pasar Bebas Banjir  Muara Teweh raih juara terbaik ke-2  nasional

Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan kepala perangkat daerah usai meninjau Pasar PBB Muara Teweh, Jumat (5/6/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara.

Muara Teweh (ANTARA) - Pasar Bebas Banjir atau Pasar PBB Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, berhasil meraih juara terbaik ke-2 atas penilaian Lomba Pasar Percontohan Pasar Aman Dari Bahan Berbahaya 2019 setelah sebelumnya masuk sebagai salah satu nominasi dari enam nominator nasional.

Penghargaan ini diperoleh setelah sebelumnya Pasar PBB Muara Teweh ditunjuk mewakili Provinsi Kalteng sebagai salah satu nominasi dari enam nominator tingkat nasional. 

Setelah melalui beberapa seleksi yang ketat dan dinilai oleh tim penilai Perwakilan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pusat pada beberapa waktu yang lalu maka diputuskan tiga pemenang penghargaan dari enam nominasi yaitu Pasar Way Halim, Kota Bandar Lampung keluar sebagai juara pertama, Pasar Bebas Banjir Kota Muara Teweh, Barito Utara keluar sebagai juara kedua dan Pasar Taman Telihan Kota Bontang, Kalimantan Timur keluar sebagai juara III.

Kegiatan yang dilaksanakan BPOM ini dalam rangka meningkatkan motivasi, komitmen dan peran aktif komunitas pasar dalam melaksanakan kegiatan untuk mewujudkan keamanan pangan untuk seluruh masyarakat, perlu dilakukan penilaian dan penghargaan kepada pasar dan pemerintah daerah yang mendukung terwujudnya pasar aman dari bahan berbahaya.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada seluruh elemen yang telah membantu atas diraihnya penghargaan yang diperoleh oleh Pasar Bebas Banjir Muara Teweh. 

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Barito Utara menyampaikan rasa bangga dan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh elemen baik pemerintah daerah maupun masyarakat di daerah ini  atas diraihnya penghargaan berupa juara kedua atas Lomba Pasar Percontohan Pasar Aman Dari Bahan Berbahaya 2019, mudah-mudahan ini menjadi motivasi kita menuju  kabupaten yang lebih maju lagi di segala sektor, Aamiin," ujar Nadalsyah.