Legislator Kapuas apresiasi KPU gunakan sistem daring lengkapi DPT

id Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Agustinus Gerung,Komisi I DPRD Kapuas,DPRD Kapuas,Kapuas,Pilkada Kalteng,DPT Kapuas

Legislator Kapuas apresiasi KPU gunakan sistem daring lengkapi DPT

Jajaran Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, melakukan foto bersama dengan jajaran KPU setempat, usai kunjungan dalam rangka untuk melihat secara langsung persiapan-persiapan lembaga penyelenggara untuk Pilkada Kalteng tahun 2020 ini. ANTARA/ HO-DPRD Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Agustinus Gerung mengapresiasi sekaligus mendukung langkah Komisi pemilihan Umum setempat yang menggunakan serta menerapkan sistem dalam jaringan (daring) melengkapi Daftar Pemilih Tetap.

"Kami ada mengecek melihat daftar pemilih tetap melalui sistem daring, dan langsung kami perbaharui secara daring juga. Tadi saya coba melihat DPT, apakah saya terdaftar. Ternyata, saya sudah terdaftar di DPT. Nah ini sangat luar biasa," kata Agustinus di Kuala Kapuas, Kamis (15/10).

Apresiasi itu disampaikan setelah dirinya bersama pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, melakukan kunjungan secara langsung ke Kantor KPU   Jalan Tambun Bungai Kota Kuala Kapuas, dalam rangka untuk melihat secara langsung persiapan-persiapan lembaga penyelenggara untuk Pilkada Kalteng 2020 ini.

Kunjungan kerja  ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Bardiansyah didampingi sejumlah anggota lainnya dan diterima langsung oleh Ketua KPU setempat, Jamilah Maisura serta sejumlah komisioner KPU setempat.

"Kunjung kita saat itu, dalam rangka mendengar persiapan-persiapan penyelenggara pemilu, diantaranya KPU," kata wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V meliputi Kecamatan Bataguh, Kapuas Timur, Tamban Catur dan Kapuas Kuala ini.

Baca juga: Dua desa di Kapuas dapat penghargaan Proklim dari KLHK

Dalam kunjungan tersebut, terangnya, ada beberapa poin yang pihaknya dengar terkait dengan tahapan Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, yang sudah dijalankan.

"Sebelumnya, selain KPU kita juga sudah mengunjungi kantor Bawaslu (Badan Pengawasan Pemilu) Kabupaten Kapuas yang berlokasi di Jalan Seroja  Kuala Kapuas," ujar Agustinus Gerung.

Sementara dalam kunker tersebut, rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, diantaranya Ketua Komisi I Bardiansyah, anggota Sri Umi Daryatun, Kanedi, Agustinus Gerung, Free Buben dan Yetty Indriana.

Baca juga: Satgas Penanganan COVID-19 Pulang Pisau jalankan program pemulihan ekonomi

Baca juga: Karhutla di Kapuas Murung rambah tiga desa

Baca juga: DPRD Kapuas apresiasi sosialisasi pendidikan pemilih dan pembentukan relawan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar