Pembangunan gedung SPKT Polres Gumas senilai Rp2,7 miliar dimulai

id gedung SPKT Polres Gumas ,gunung mas,Pembangunan gedung SPKT Polres Gumas senilai Rp2.7 miliar dimulai,Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P. Umbing, Kapolr

Pembangunan gedung SPKT Polres Gumas senilai Rp2,7 miliar dimulai

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman bersama Wabup Gumas Efrensia L.P. Umbing, Anggota DPRD Gumas Pebrianto, dan lainnya bersiap melakukan peletakan batu pertama gedung SPKT Polres Gumas di halaman Mapolres setempat, Senin (19/10/2020). (ANTARA/HO – Protokol dan Perjalanan Setda Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Pembangunan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Sanika Satyawada Kepolisian Resor Gunung Mas, Kalimantan Tengah di Kuala Kurun resmi dimulai pada Senin.

Pembangunan gedung senilai Rp2,7 miliar yang didanai oleh pemerintah daerah tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P. Umbing dan Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, serta lainnya.

“Atas dukungan seluruh pihak, dari Pemerintah Kabupaten dan DPRD Gumas serta seluruh lapisan masyarakat, telah disetujui pembangunan gedung SPKT Polres Gumas. Pagi ini dilakukan peletakan batu pertama,” ucap Kapolres Gumas.

Baca juga: Hina polisi di medsos, seorang warga berurusan dengan Polres Gumas

Dia menerangkan, gedung yang akan dibangun secara keseluruhan adalah seluas 30 x 10 meter, namun dibagi menjadi dua bagian dimana bagian pertama seluas 25 x 10 meter dan bagian kedua seluas 5 x 10 meter.

Pembangunan gedung SPKT Polres Gumas dilakukan secara bertahap mulai tahun 2020 hingga selesai. Pembangunan dimulai dengan membangun pondasi sekitar Rp198 juta, dan dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum setempat.

Kapolres Gumas menyebut bahwa dengan adanya gedung SPKT tersebut, maka diharapkan nantinya kepolisian bisa memberi pelayanan yang lebih prima, di setiap pelayanan kepada masyarakat Gumas.

Baca juga: Warga Gumas penemu benda cagar budaya berencana merawat benda yang ditemukan

Wabup Gumas Efrensia L.P. Umbing mengatakan bahwa pemkab mendukung penuh pembangunan gedung SPKT Polres Gumas, karena pembangunan gedung tersebut tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Di sini akan diadakan layanan terpadu, jadi masyarakat tidak perlu ke sana sini. Cukup di gedung ini sudah bisa terlayani, seluruh keperluan masyarakat terkait pelayanan kepolisian,” paparnya.

Anggota DPRD Gumas Pebrianto menyambut baik dimulainya pembangunan gedung SPKT Polres Gumas, yang ditandai dengan peletakan batu pertama pada Senin (19/10). Dia berharap pembangunan dapat selesai tepat waktu.

“Kami mengapresiasi dan mendukung penuh. Harapan kami nantinya pelayanan kepolisian kepada masyarakat dapat semakin prima dan membawa kemudahan bagi masyarakat,” kata alumni Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya ini.

Baca juga: Ketua DPRD Gumas dorong PNS daftar jadi pengawas TPS

Baca juga: Hari Cuci Tangan Sedunia diharapkan menjadi pengingat warga Gumas

Baca juga: Kurang peminat, masa pendaftaran pengawas TPS di Gumas diperpanjang

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar