Dicecar banyak usulan, Halikinnor yakin bisa wujudkan harapan masyarakat

id Dicecar banyak usulan, Halikinnor yakin bisa wujudkan harapan masyarakat, pilkada Kotim, Sampit, Kotim, Halikinnor, Halikinnor-Irawati, Kotawaringin T

Dicecar banyak usulan, Halikinnor yakin bisa wujudkan harapan masyarakat

Halikinnor saat sosialisasi di Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Baamang, Jumat (30/10/2020). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Kehadiran calon Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor di Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Baamang disambut antusias warga, apalagi setelah mantan Sekretaris Daerah itu menyampaikan keyakinannya bisa mewujudkan harapan masyarakat setempat.

"Kami berharap usulan kami bisa diperjuangkan, yaitu alat produksi pertanian berupa kultivator dan hand tractor serta perbaikan jalan. Kami juga berharap penambahan ruang untuk SD dan SMP di kelurahan kami ini karena masih kekurangan," kata Slamet, warga setempat, Jumat.

Slamet menyampaikan aspirasi tersebut mewakili warga lainnya. Menurutnya, kelurahan yang warganya sebagian besar petani itu sangat membutuhkan bantuan alat pertanian dan peningkatan kualitas jalan untuk memperlancar perekonomian masyarakat.

Usulan lainnya berupa peningkatan dukungan terhadap budidaya ikan jelawat yang merupakan ikon Kotawaringin Timur. Sudah dua tahun terakhir, Kelurahan Tanah Mas dipilih menjadi lokasi pembudidayaan ikan khas air tawar tersebut.

Warga juga mengusulkan pengembangan agrowisata karena potensi pertanian di kelurahan itu sangat menjanjikan. Agrowisata nantinya diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menanggapi usulan itu, Halikinnor juga tidak kalah antusias. Dia yakin bisa mewujudkan harapan masyarakat setempat.

"Saya yakin bisa mewujudkan usulan-usulan masyarakat. Terkait masalah dananya, saya sudah tahu dari mana harus saya dapatkan. Saya yakin karena saya tahu betul tentang pengelolaan anggaran," kata Halikinnor.

Baca juga: Bupati Kotim tanggapi kabar penonaktifan dua pejabat diduga terlibat politik

Pengadaan alat produksi pertanian dan infrastruktur memang menjadi bagian dari program prioritasnya. Ini harus menjadi perhatian karena membawa dampak besar terhadap perekonomian masyarakat.

Peralatan pertanian juga dibutuhkan dalam penyiapan lahan pertanian. Ini menjadi semakin penting lantaran adanya larangan mengolah lahan dengan cara dibakar sehingga perlu ada solusi bagi petani, diantaranya dengan peningkatan bantuan alat produksi pertanian.

Dia menyebut Kelurahan Tanah Mas sangat potensial untuk peningkatan pertaniannya. Kelurahan ini juga berpotensi dikembangkan menjadi agrowisata karena potensinya sangat bagus. Jika didukung masyarakat, Halikinnor yakin bisa mewujudkan semua harapan masyarakat.

"Saya ini juga seorang petani sehingga paham betul apa kendala dan harapan petani. Kalau diberi kesempatan, saya pasti akan memperjuangkan itu semua," demikian Halikinnor.

Baca juga: DPRD berharap Bawaslu Kotim ungkap dugaan ASN terlibat politik

Baca juga: Legislator Kotim minta pemerintah fasilitasi pengurusan legalitas aset publik

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar