Kia akan membuat kendaraan tempur untuk militer Korsel

id Kia Motors,Kia akan membuat kendaraan tempur untuk militer Korsel,mobil kia

Kia akan membuat kendaraan tempur untuk militer Korsel

Logo KIA Motors (Antara News/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Kia Motors Corporation bersama pemerintah Korea Selatan akan segera memproduksi kendaraan tempur sebagai pengembangan platform standar baru untuk kendaraan militer generasi mendatang yang lebih canggih.

Kia berencana untuk mulai memproduksi prototipe kendaraan standar berukuran sedang dalam tahun ini dan mengikuti evaluasi pengujian oleh pemerintah Korea pada tahun 2021. Sasaran perusahaan ini adalah memasok peralatan militer mulai tahun 2024, mengikuti standardisasi dan uji produksi awal.

Baca juga: Delapan pegawainya positif COVID-19, pabrik KIA ditutup

Proyek pengembangan kendaraan standar berukuran sedang ini merupakan hasil investasi bersama antara militer Korea dan Kia Motors. Program berskala besar nantinya dimaksudkan untuk mengganti kendaraan standar militer 2,5 ton dan 5 ton yang saat ini beroperasi, dan pengembangan kendaraan baru antipeluru berbobot 5 ton.

Kendaraan standar akan dilengkapi dengan berbagai teknologi komersial terbaru, termasuk mesin diesel 7.0 liter torsi tinggi dan sistem transmisi otomatis, ABS dan Anti-Spin Regulator (ASR), Rear Parking Assist, Around View Monitor, navigasi satelit dan kursi kawat panas, kata Kia dalam pernyataannya, dikutip Senin.
Truk militer Kia. (ANTARA/Kia)


Pendekatan modular Kia untuk mengembangkan kendaraan baru di platform ini akan memungkinkan pengembangan turunan lainnya di masa mendatang, seperti kendaraan yang dilengkapi dengan berbagai sistem senjata, dan yang dirancang dengan spesifikasi dan teknologi yang lebih khusus.

Perusahaan telah mengembangkan ringkasan konseptual untuk kendaraan semua medan militer (ATV) barunya dan berencana untuk memperkenalkan prototipe awal tahun depan.

ATV yang dikembangkan tidak hanya akan digunakan untuk keperluan militer, tetapi juga akan digunakan di berbagai bidang, seperti sektor industri dan rekreasi, menggunakan sasis telanjang dari SUV Kia Mohave yang kokoh.

Untuk berkontribusi pada pengembangan sistem tempur masa depan militer, Kia juga secara aktif melakukan riset dan pengembangan, menggabungkan teknologi otomotif terkini dengan kendaraan militer. Perusahaan sedang mengembangkan teknologi penggerak otonom untuk kendaraan militer yang dapat membantu pengiriman pasokan.

Selain itu, Kia sedang menjajaki potensi teknologi sel bahan bakar hidrogen di berbagai aplikasi militer, termasuk kendaraan sel bahan bakar dan pembangkit listrik darurat. Teknologi sel bahan bakar dianggap cocok untuk kendaraan militer masa depan karena dapat memasok listrik dalam jumlah besar di lingkungan pertempuran.

Baca juga: Akankah Kia Sonet hadir di Indonesia?
 
 
Kendaraan militer segala medan Kia. (ANTARA/Kia)


Kia Motors telah memproduksi berbagai kendaraan untuk militer Korea dan luar negeri, termasuk kendaraan seberat 0,25, 1,25, 2,5 dan 5 ton. Hingga saat ini, Kia telah memasok sembilan jenis model dan 100 turunannya, serta memproduksi total 140.000 kendaraan militer.

Perusahaan memproduksi kapal induk semua medan BV206. Dan pada tahun 2001, perusahaan ini mengembangkan kendaraan penyelamat seberat 15 ton dan traktor pengangkut alat berat, membangun sistem produksi line-up lengkap untuk kendaraan militer mulai dari segmen kecil hingga besar.

Kia juga menciptakan kendaraan taktis multiguna pertama Korea, kendaraan taktis ringan menggantikan kendaraan seberat 0,25 ton dan 1,25 ton yang ada. Kendaraan ini dilengkapi dengan mesin yang kuat, transmisi otomatis, dan sistem rem dari Kia Mohave, serta mengadopsi teknologi komersial terbaru dan spesifikasi khusus militer, termasuk sistem penggerak empat roda elektronik.

Baca juga: Kia Stinger 'fastback' mulai dijual pada kuartal ketiga tahun 2020

Baca juga: Rencana KIA luncurkan mobil tiap enam bulan sekali

Baca juga: Ini misi Hyundai dan Kia pada 2025

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar