PDAM Barsel tambah kapasitas pengelolaan air bersih

id Pdam barsel, buntok, air bersih, rona cipta

PDAM Barsel tambah kapasitas pengelolaan air bersih

Direktur PDAM Tirta Barito, Rona Cipta. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan kembali menambah kapasitas pengelolaan air bersih.

"Tahun ini dibantu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Barito Selatan, kami akan menambah kapasitas pengelolaan air bersih atau water treatment plan (WTP) sebesar 50 liter per detik," kata Direktur PDAM Tirta Barito, Rona Cipta di Buntok, Kamis.

Ia mengatakan, saat ini tempat pengelolaan air bersih tersebut dalam tahap pengerjaan dan diharapkan cepat selesai, sehingga nantinya bisa segera dioperasikan.

Adanya penambahan tersebut, maka kapasitas pengelolaan air bersih khususnya di dalam Kota Buntok akan bertambah dari 85 liter per detik menjadi 135 liter per detik.

"Bertambahnya kapasitas itu, maka akan meningkatkan pelayanan dalam memenuhi keperluan air bersih bagi pelanggan yang ada di dalam Kota Buntok dan sekitarnya," ucapnya.

Rona Cipta menegaskan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan yang ada di daerah ini.

Apabila ada keluhan pelanggan terkait pelayanan penyaluran air bersih, silakan menghubungi nomor telepon yang tertera pada akun facebook PDAM Tirta Barito atau langsung menyampaikan keluhannya ke kantor PDAM.

"Kalau pelanggan mengalami kendala maupun ada kebocoran jaringan, silakan menghubungi beberapa nomor yang tertera di akun resmi PDAM Tirta Barito atau langsung datang ke kantor PDAM, supaya kami bisa mengetahui kendala dan segera menanggulanginya," tambahnya.

Terkait tidak ada pelayanan penyaluran air bersih pada Kamis (5/11), karena adanya pemadaman listrik PLN dari pukul 09.00-17.00 WIB.

"Kami juga sudah membuat pengumuman terkait tidak ada pelayanan penyaluran air bersih pada hari ini, karena adanya pemadaman listrik dan setelah itu pelayanan akan berjalan normal kembali," jelas Rona Cipta.