DPRD Kalteng pantau kesiapan PPK laksanakan Pilkada 9 Desember

id DPRD Kalimantan Tengah,Kalimantan Tengah,Kalteng,DPRD Kalteng,Wakil Ketua DPRD Kalteng,Faridawaty Darland Atjeh

DPRD Kalteng pantau kesiapan PPK laksanakan Pilkada 9 Desember

Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh (tengah) foto bersama usai berdialog dengan PPK Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Kabupaten Katingan, Selasa (17/11/2020). ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Pimpinan dan anggota DPRD Kalimantan Tengah melakukan kunjungan ke berbagai wilayah di provinsi setempat, sebagai upaya memantau dan mengetahui sejauh mana kesiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kalteng yang dilaksanakan 9 Desember 2020.

Pemantauan persiapan pelaksanaan Pilkada itu tidak hanya dilakukan di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) tapi juga Petugas Pelaksana Pemilu Kecamatan (PPK) di berbagai kabupaten, kata Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh yang berkunjung ke Kabupaten Katingan, Selasa.

"Dalam kunjungan ini, kami melakukan dialog tatap muka dengan PPK Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Kabupaten Katingan. Dialog ini untuk mendapatkan informasi, harapan, saran dan masukan dari Petugas PPK," ucap dia melalui pesan singkat.

Berdasarkan informasi yang diterima DPRD Kalteng, petugas PPK yang ada di Kabupaten Katingan, khususnya di Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, sudah siap melaksanakan pemungutan suara dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan pada tanggal 9 Desember 2020.

"Memang ada beberapa informasi dan masukan yang kami terima. Tapi, pada prinsipnya pihak PPK siap melaksanakan tugas dan mensukseskan terselenggaranya Pilkada Kalteng," ucap Faridawaty.

Baca juga: Legislator Kalteng minta penghapusan denda pajak kendaraan diperpanjang

Perempuan yang juga menjabat Ketua Nasdem Kalteng itu menyatakan bahwa dalam kunjungan tersebut, pihaknya turut didampingi anggota DPRD Kabupaten Katingan. Hal tersebut untuk bersama-sama mendengar secara lamgsung, aspirasi dan informasi langsung dari petugas di lapangan.

"Kita berharap pilkada Kalteng berlangsung dengan lancar, aman dan damai. Dan, harapannya, siapapun nanti yang terpilih, harus didukung," kata Faridawaty.

Dalam sepekan ini pimpinan dan anggota DPRD Kalteng, kembali langsung turun kelapangan, guna menyerap aspirasi masyarakat di setiap wilayah yang dikunjungi. Pihaknya juga berharap agar nantinya, aspirasi, masukan dan saran yang berhasil dihimpun mendapat tindaklanjut yang positif dari pemerintah daerah, tentunya melalui dinas ataupun instansi terkait lainnya.

Baca juga: DPRD Kalteng berharap partisipasi pemilih di Pilkada di atas 65 persen

Baca juga: Cegah golput, KPU diminta fasilitasi mahasiswa dari luar Kalteng

Baca juga: APBD Kalteng tahun 2021 diperkirakan sebesar RP4,88 triliun