DPRD Kalteng janji bantu pembangunan RSUD Muara Teweh Rp25 miliar

id rsud muara teweh,wakil bupati barut sugianto panala putra,dprd kalteng

DPRD Kalteng janji bantu pembangunan RSUD Muara Teweh Rp25 miliar

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra bersama Ketua dan anggota Komisi III DPRD Kalteng ketika meninjau bangunan RSUD Muara Teweh, Selasa (17/11/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Komisi III DPRD Provinsi Kalimantah Tengah pada tahun anggaran 2021 melalui APBD provinsi setempat akan mengalokasikan dana untuk pembangunan gedung Wing B Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara sebesar Rp25 miliar. 

"Mereka (Komisi III DPRD Kalteng) berjanji akan membantu dana melalui APBD Provinsi Kalteng sebesar Rp25 miliar untuk lanjutan pembangunan gedung Wing B RSUD Muara Teweh," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Barito Utara Muhammad Iman Topik melalui Kabid Cipta Karya, Ignasius di Muara Teweh, Rabu.

Menurut dia, dengan adanya suport dana sebesar Rp25 miliar dari Pemerintah Provinsi Kalteng ini, maka akan mempercepat proses penyelesaian pembangunan gedung Wing B RSUD Muara Teweh yang nantinya akan menjadi kebanggaan masyarakat Barito Utara. 

"Dengan anggaran sebesar Rp25 miliar dapat menyelesaikan pembangunam gedung Wing B RSUD Muara Teweh, yakni untuk pengerjaan lanjutan di lantai 3, 4 dan 5," katanya. 

Ia juga mengatakan, bangunan lantai 3, 4 dan 5 gedung Wing B RSUD Muara Teweh ini nantinya akan digunakan untuk rawat inap pasien. Bangunan ini juga nantinya dilengkapi dengan jaringan AC, oksigen, air bersih dan listrik.

Baca juga: Komisi III DPRD Kalteng kunker ke Barito Utara

"Jadi rencanannya setelah pembangunan selesai dilaksanakan, langsung siap digunakam, tinggal memasukan mobiler dan peralatan medisnya saja," kata Sius panggilan akrabnya.

Rencana mengalokasikan dana bantuan untuk pembangunan RSUD tersebut setelah pekan lalu rombongan Komisi III DPRD Provinsi Kalteng, melakukan kunjungan kerja ke daerah ini. 

"Dalam kunjungan itu, mereka sempat meninjau pembangunan gedung RSUD Muara Teweh yang saat ini masih dalam proses pengerjaan pembangunan oleh kontraktor proyek," kata Sius panggilan akrabnya.

Hasil dialog yang saat itu juga dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Komisi III DPRD Provinsi Kateng berjanji akan membantu penyelesaian pembangunan gedung Wing B RSUD Muara Teweh dengan mensuport dana sebesar Rp25 miliar yang bersumber dari dana APBD Provinsi Kalteng. 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar