Masyarakat Gumas didorong untuk jadi menjadi pelaku UMKM

id Masyarakat Gumas,gunung mas,dprd gunung mas,legislator gumas,umkm,Masyarakat Gumas didorong untuk jadi menjadi pelaku UMKM

Masyarakat Gumas didorong untuk jadi menjadi pelaku UMKM

(Dari kiri) Pengawas CU Central Borneo Jerianson, Manager CU Central Borneo Yepta Diharja, dan Legislator Gumas Untung Jaya Bangas berfoto bersama usai pelaksanaan pelatihan pembuatan ice cream dan minuman kekinian sari kacang hijau, serta sagu mutiara di Kuala Kurun, Rabu (25 November 2020). (ANTARA/HO - CU Central Borneo)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah Untung Jaya Bangas mendorong masyarakat di kabupaten itu agar menangkap berbagai peluang usaha yang ada dan menjadi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Agar berhasil menjadi pelaku UMKM, maka salah satu yang harus dimiliki oleh masyarakat adalah kreativitas, kata Untung saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Kamis.

“Untuk menumbuhkan kreativitas, salah satu yang dapat dilakukan oleh masyarakat adalah dengan mengikuti berbagai pelatihan usaha,” ucap legislator dari daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ini.

Baca juga: Polres Gumas petakan kerawanan jalur distribusi logistik Pilkada

Dia menyebut, salah satu organisasi yang rutin melakukan pelatihan usaha adalah CU Central Borneo, yang baru saja melakukan pelatihan pembuatan ice cream dan minuman kekinian sari kacang hijau, serta sagu mutiara di Kuala Kurun, Rabu (25/11).

“Pelatihan seperti ini saya harap dapat memotivasi serta menumbuhkan kreativitas buat masyarakat, khususnya anggota CU Central Borneo, untuk menjadi pelaku UMKM,” tutur politisi Partai Demokrat ini.

Manager CU Central Borneo Yepta Diharja mengatakan, kegiatan pelatihan ekonomi kreatif tentang praktek cara membuat ice cream dan minuman kekinian bertujuan membangun kualitas dan produktivitas sumber daya manusia anggota CU Central Borneo.

Melalui pelatihan tersebut, sambung dia, diharapkan para peserta pelatihan dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diterima, dan menjadi salah satu mata usaha untuk menambah pendapatan mereka.

Baca juga: Disdukcapil Gumas dorong pemilih pemula lakukan perekaman e-KTP

Lebih lanjut, sebelumnya CU Central Borneo sudah sering mengadakan pelatihan sejenis, seperti pelatihan membuat kue ringan yang melibatkan perempuan dan ibu rumah tangga, serta beberapa lainnya.

Dalam waktu dekat CU Central Borneo akan melakukan pelatihan menggunting rambut, membuat makanan ringan, dan lainya, sembari melihat peluang yang ada. Dia berharap peluang usaha yang ada betul-betul dimanfaatkan dengan maksimal untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

“Saya mengajak masyarakat Gumas bergabung dengan CU Central Borneo, untuk membangun kekuatan ekonomi bersama, memajukan, meningkatkan kualitas dan produktivitas, demi kehidupan yang lebih baik,” demikian Yepta.

Baca juga: Warga Gumas antusias ikuti simulasi pemungutan suara

Baca juga: Bupati Gumas: Pramuka bentuk karakter generasi muda

Baca juga: Dua Forum Keserasian Sosial terbentuk di Gunung Mas

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar