Naro terpilih menjadi Ketua MD-AHK Kabupaten Gumas 2020-2025

id gunung mas,Ketua MD-AHK,Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan,Naro terpilih menjadi Ketua MD-AHK Kabupaten Gumas 2020-2025,Ilwis

Naro terpilih menjadi Ketua MD-AHK Kabupaten Gumas 2020-2025

Ketua Pengurus Harian MD-AHK Gumas 2020-2025 Naro (kiri kedua) dan lainnya saat penutupan Musda IV MD-AHK kabupaten, di Kuala Kurun, Sabtu malam (28 November 2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Pimpinan Sidang Paripurna Musyawarah Daerah IV Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan (MD-AHK) Kabupaten Gunung Mas, Ilwis mengatakan Naro terpilih menjadi Ketua Pengurus Harian MD-AHK kabupaten itu untuk masa bhakti 2020-2025.

“Sebenarnya posisi saya di pimpinan sidang adalah wakil ketua, sedangkan ketuanya adalah Naro. Namun karena Naro menjadi salah satu calon, maka posisi ketua pimpinan sidang saya ambil alih,” ucap Ilwis di Kuala Kurun, Sabtu malam.

Dia menjelaskan, ada tiga paket Calon Ketua dan Sekretaris Pengurus Harian MD-AHK 2020-2025. Calon ketua dan sekretaris paket 1 adalah Naro dan Suwinto, paket 2 adalah Kali L Pohon dan Niki, paket 3 adalah Ode dan Prianto.

Baca juga: Program 'family farming' di Gumas beri banyak manfaat bagi masyarakat

Setelah dilaksanakan pemilihan, paket 1 mendapat suara terbanyak. Mereka yang menggunakan hak pilih adalah dua orang perwakilan Majelis Resort kecamatan, satu Mantir Basarah, ditambah unsur pimpinan MD-AHK Gumas 2015-2020.

Untuk susunan dan personalia Pengurus Harian MD-AHK Gumas 2020-2025 juga telah terbentuk. Sebagai Ketua Majelis Pertimbangan adalah Polie L Mihing, Sekretaris Ruslan, serta tiga orang anggota yakni Stepenson, Ode, dan D Songot Ipai.

Sebagai Ketua Pengurus Harian adalah Naro, Wakil Ketua I Nomi Aprilia, Wakil Ketua II Adem, Sekretaris Suwinto, Wakil Sekretaris Prianto, Bendahara Noni Waty, Wakil Bendahara Sri Septi Barseliana, serta koordinator dan anggota beberapa bidang.

Baca juga: PKD se-Gumas disiapkan hadapi pemungutan suara Pilkada Kalteng

“Sebenarnya kami ingin langsung melakukan pelantikan dan serah terima, hanya saja saat ini tidak ada yang berhak mengukuhkan, jadi ditunda. Yang berhak mengukuhkan adalah Majelis Besar Agama Hindu Kaharingan,” bebernya.

Naro mengatakan bahwa ke depan pengurus MD-AHK Gumas 2020-2025 akan menjalankan program kerja yang telah disusun dalam Musda IV MD-AHK kabupaten itu secara baik dan nyata.

Selain itu, sambung dia, pengurus MD-AHK Gumas 2020-2025 juga menyiapkan beberapa gebrakan baru, terkait pembenahan umat Hindu Kaharingan di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

“Harapan saya, semoga dengan susunan pengurus MD-AHK Gumas 2020-2025 ini bisa membawa hal yang baru untuk kemajuan Agama Hindu Kaharingan di kabupaten yang kita cintai ini,” demikian Naro.

Baca juga: Program family farming di Gumas mulai membuahkan hasil

Baca juga: KPU Gumas rapid test 3.000 lebih penyelenggara pilkada

Baca juga: Masyarakat Gumas didorong untuk jadi menjadi pelaku UMKM

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar