Kehadiran BKMT Gumas diharap tingkatkan kualitas majelis taklim

id BKMT Gumas ,gunung mas,Kehadiran BKMT Gumas diharap tingkatkan kualitas majelis taklim

Kehadiran BKMT Gumas diharap tingkatkan kualitas majelis taklim

Sekda Gumas Yansiterson (batik hitam) bersama pengurus BKMT Gumas dan tamu undangan lainnya berfoto bersama usai pengukuhan pengurus BKMT Gumas 2020-2025, di Kuala Kurun, Minggu (29 November 2020). (ANTARA/HO – BKMT Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong menyambut baik terbentuknya Badan Kontak Majelis Taklim Gumas, sebagai wadah berhimpunnya seluruh organisasi muslimah dan majelis-majelis taklim di kabupaten itu.

“Hadirnya BKMT ini  dapat meningkatkan kualitas majelis-majelis taklim,” ucap Jaya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Gumas Yansiterson saat menghadiri pengukuhan pengurus BKMT Gumas periode 2020-2025, di Kuala Kurun, Minggu.

Disamping itu, ujar dia, kehadiran BKMT diharap semakin menumbuhkan nilai-nilai Islam dan kemasyarakatan, memberdayakan ekonomi dan kualitas sosial, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan umat.

Baca juga: Naro terpilih menjadi Ketua MD-AHK Kabupaten Gumas 2020-2025

Dia berharap BKMT bersama organisasi wanita lainnya yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Gumas dapat berjalan beriringan dan selaras dengan pemerintah, berjuang bersama mewujudkan Kabupaten Gumas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri.

Menurut orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini, organisasi-organisasi wanita muslimah berperan aktif dalam memajukan pembangunan serta meningkatkan kualitas dan potensi muslimah Indonesia.

“Hadirnya BKMT menambah jumlah organisasi wanita muslimah yang ada di Gumas, di mana sebelumnya telah hadir organisasi muslimah seperti Muslimat NU, Persaudaraan Muslimah, Fatayat NU dan berbagai pengajuan serta majelis taklim,” bebernya.

Baca juga: Program 'family farming' di Gumas beri banyak manfaat bagi masyarakat

Adapun susunan pengurus BKMT Gumas periode 2020-2025 sebagai Ketua Pengurus Harian adalah Hj Norhilaliyah, Sekretaris Supiandayani, Bendahara Emi Ma’rifah, dan beberapa susunan dewan serta bidang-bidang.

Ketua Pengurus Harian BKMT Gumas Hj Norhilaliyah mengatakan BKMT merupakan organisasi mandiri yang tidak terkait pada organisasi lain, terlebih dengan organisasi politik, kecuali aktivitas masing-masing individu.

BKMT, sambung dia, berfungsi sebagai media pemberdayaan dan pengembangan pendidikan keagamaan, baik bagi setiap anggota pengurus organisasi maupun bagi masyarakat secara keseluruhan.

“BKMT bertujuan memberi dukungan terhadap cita-cita nasional bangsa Indonesia, yang termaktub pada pembukaan UUD 1945, dan meningkatkan peran majelis taklim sebagai wahana pendidikan untuk membangun masyarakat berakhlak mulia, cerdas dan sejahtera,” demikian Hj Norhilaliyah.

Baca juga: PKD se-Gumas disiapkan hadapi pemungutan suara Pilkada Kalteng

Baca juga: Program family farming di Gumas mulai membuahkan hasil

Baca juga: KPU Gumas rapid test 3.000 lebih penyelenggara pilkada

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar