Ketua DPRD ingatkan suasana kamtibmas di Palangka Raya harus tetap dijaga

id Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto ,DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah,Kota Palangka Raya

Ketua DPRD ingatkan suasana kamtibmas di Palangka Raya harus tetap dijaga

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang juga Ketua Umum ADEKSI pusat Sigit K Yunianto berbincang dengan ANTARA, saat berada di ruang kerjanya, Selasa (8/12/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto mengingatkan sekaligus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah setempat, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban pasca pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS).

"Mari kita jaga dan terus rawat kamtibmas di Palangka Raya, baik pasca pilkada karena kondusifitas di daerah kita masih aman dan lancar," kata Sigit di Palangka Raya, Rabu.

Ketua Umum ADEKSI itu juga mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan, baik itu TNI, Polri serta instansi terkait, yang sampai hari pencobolan Pilkada serentak tahun 2020, masih siaga dan gencar melaksanakan patroli ke sejumlah tempat.

Dia mengatakan dengan adanya langkah dan upaya yang telah dilakukan aparat keamanan tersebut, diyakini dapat membuat jalannya pencoblosan pada hari ini bisa berjalan dengan lancar, bahkan sampai penghitungan suara nantinya.

"Saya imbau masyarakat mari ikut menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing, sehingga pesta demokrasi yang terlaksana pada hari ini bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama," kata Sigit.

Terkait masalah Pilkada Kalteng, Dia yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Kalteng optimis bahwa calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang diusung oleh partainya mendulang suara terbanyak.

Bahkan berdasarkan hasil survei internal, pasangan calon yang mereka usung mengantongi angka elektabilitas cukup tinggi dibandingkan lawannya.

Baca juga: Usai salurkan hak pilih, Ketua DPRD Palangka Raya tanggapi partisipasi masyarakat

"Kita optimis pasangan calon yang kita dukung menang, meskipun margin error hasil survey nantinya berada di angka lima persen kami tetap menang," klaimnya kepada awak media.

Berdasarkan pantauan di lapangan, puluhan aparat keamanan baik dari TNI, Polri serta sejumlah instansi terkait lainnya gencar melakukan patroli ke sejumlah titik yang berada di kota setempat.

Hal tersebut dilakukan, guna menekan terjadinya gangguan kamtibmas pada saat masyarakat sedang memilih calon pemimpinnya untuk lima tahun kedepan.

Aparat keamanan yang bertugas di lapangan tentunya tetap menggunakan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker, jaga jarak serta mencuci tangan ketika usai beraktivitas.

Kemudian, dalam Pilkada Kalteng 2020 ini diikuti dua pasangan calon, pertama ada pasangan Ben-Ujang dan pasangan petahana yakni Sugianto Sabran-Edy Pratowo.

Baca juga: Jaga kamtibmas dan jangan ada keributan, kata Sugianto Sabran

Baca juga: Sugianto Sabran salurkan hak pilihnya di TPS 02

Baca juga: Legislator Palangka Raya ajak masyarakat gunakan hak pilih