Wanita Islam Bartim bagikan paket bahan pangan untuk masyarakat

id Wanita Islam Bartim bagikan paket bahan pangan untuk masyarakat, Bartim, Bupati Bartim, ampera

Wanita Islam Bartim bagikan paket bahan pangan untuk masyarakat

Wanita Islam Bartim membagikan paket bahan pangan tahap kedua kepada lanjut usia, anak yatim, serta pengurus cabang Wanita Islam yang terdampak COVID-19 secara langsung di Tamiang Layang, Rabu (23/12/2020). ANTARA/HO-Pemkab Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Pengurus Daerah Wanita Islam Barito Timur, Kalimantan Tengah membagikan paket bahan pangan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.



"Salah satu program yang kita laksanakan di tengah pandemi COVID-19 yakni memberikan bantuan bahan pangan dan masker kepada lanjut usia, anak yatim, serta pengurus cabang Wanita Islam yang terdampak COVID-19 secara langsung" kata Ketua Pengurus Daerah Wanita Islam Barito Timur Noorhajati Makmur di Tamiang Layang, Jumat.



Noorhajati mengapresiasi dukungan Bupati Bartim Ampera AY Mebas sehingga program yang sudah dicanangkan dapat terlaksana dengan baik.



Ada 200 paket bahan pangan yang dibagikan untuk masyarakat di 10 kecamatan yang ada di Bartim. Pembagian dibagi dalam dua tahapan yakni pada tahap pertama sebanyak 100 paket bahan pangan di Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah di kediaman Farida Masyur untuk Kecamatan Dusun Tengah, Paku, Karusen Janang, Pematang Karau dan Raren Batuah pada Selasa (22/12).



Penyaluran bantuan tahap kedua sebanyak 100 paket bahan pangan dilaksanakan di Tamiang Layang pada Rabu (23/12) kemarin untuk Kecamatan Dusun Timur, Paju Epat, Benua Lima, Awang, Patangkep Tutui.



Untuk Pengurus Cabang Wanita Islam di setiap kecamatan juga diberikan baju seragam dan atribut lainnya, untuk keselarasan organisasi. Bantuan diharapkan bisa mengurangi beban mereka.



Noorhajati menambahkan, terselenggaranya kegiatan Wanita Islam Bartim di tengah pandemi COVID-19 ini berkat dukungan dari Pemkab Bartim yang mengalokasikan anggaran dana hibah setiap tahun anggaran.



"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Bartim Ampera AY Mebas yang selalu mendukung kegiatan dan program Wanita Islam Bartim secara berkelanjutan," kata Noorhajati.



Pemkab Bartim mendukung program yang dicanangkan organisasi kemasyarakatan yang memiliki program selaras dengan visi dan misi daerah.



"Kita sangat mengharapkan adanya organisasi yang mendukung dan sejalan dengan program Pemkab Bartim sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya," kata Bupati Bartim Ampera AY Mebas.



Menurutnya, organisasi kemasyarakatan lainnya diharapkan juga bisa membuat program yang selaras dengan visi-misi daerah dalam mewujudkan Bartim sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah.



Baca juga: Tempat perawatan isolasi COVID-19 di Bartim penuh



Baca juga: Wabup Bartim dukung tindakan tegas terhadap pelanggaran protokol kesehatan



Baca juga: Pemkab Bartim bagikan bingkisan kasih