Kisah Andy Lau bantu sesama aktor keluar dari kebangkrutan

id Andy lau,aktor,Kisah Andy Lau bantu sesama aktor keluar dari kebangkrutan

Kisah Andy Lau bantu sesama aktor keluar dari kebangkrutan

Aktor Hong Kong Andy Lau (Instagram.com/andylauox)

Jakarta (ANTARA) - Pertemanan sesama aktor tak hanya sebatas di dunia hiburan tetapi bisa sampai ranah finansialnya. Hal ini seperti yang dilakukan aktor Hong Kong Andy Lau pada rekannya, Dicky Cheung yang pernah mengalami kebangkrutan.

Cheung, dalam tayangan talk show Hong Kong mengaku berhutang budi karena telah menyelamatkan hidupnya.

Dia, seperti dikutip dari Channel News Asia, Minggu mengungkapkan pernah berada di ambang kebangkrutan selama krisis keuangan 1997 karena pilihan investasi yang buruk. Pada saat itu, Lau menghubungi Cheung untuk membuat sebuah kontrak.

Baca juga: Rayakan ulang tahun Andy Lau dengan deretan film terbaiknya

Baca juga: Penyebar "hoax" konser Andy Lau serahkan diri

Cheung berkata pada Lau, "Oke tapi aku hampir bangkrut. Dapatkah Kau membantuku dengan hipotekku?". Lau setuju tanpa ragu-ragu, lalu memberinya sejumlah uang untuk membantu melalui krisis keuangannya.

Aktor Hong Kong lainnya, Kent Cheng (lebih dikenal sebagai Fei Mao atau Fat Cat) juga berbagi kisah serupa mengenai Lau. Dia mengatakan, Lau menawarinya kesempatan kerja dan membantunya keluar dari kesulitan finansial sebesar 20 juta dolar Hong Kong atau setara Rp47 miliar ketika perusahaan filmnya gagal.

Cheng adalah produser film yang dibintangi Lau tahun 2007, berjudul "Brothers". Dia dan Lau juga bekerja sama dalam "Chasing The Dragon" pada 2017.

Walau bantuan itu sudah lama diberikan, Cheng tetap berterima kasih kepada Lau sampai hari ini.

"Berapa banyak orang yang bisa Anda katakan dengan tulus membantu orang-orang di industri film? Aku tidak pernah menyangka Lau akan membantu orang sepertiku daripada hanya membantu pendatang baru," kata dia.