PDAM Gunung Mas berupaya tambah kapasitas produksi air

id PDAM Gunung Mas,gumas,PDAM Gunung Mas berupaya tambah kapasitas produksi air

PDAM Gunung Mas berupaya tambah kapasitas produksi air

Direktur PDAM Gunung Mas Guntur J Ruben. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum Gunung Mas, Kalimantan Tengah berupaya untuk menambah kapasitas produksi air pada Instalasi Pengolahan Air (IPA) 2 Kuala Kurun.

Direktur PDAM Gunung Mas Guntur J Ruben di Kuala Kurun, Rabu mengatakan bahwa saat ini kapasitas IPA 2 Kuala Kurun adalah 40 liter per detik dan melayani 3.200 lebih pelanggan di Kelurahan Kuala Kurun dan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir Kecamatan Kurun.

“Melihat jumlah kapasitas produksi air dan jumlah pelanggan di Kuala Kurun, ditambah di sini banyak perbukitan, pelayanan PDAM Gunung Mas memang belum maksimal,” ucap Guntur.

Dia menjelaskan, belum maksimal yang dimaksud di sini adalah pelayanan yang belum 24 jam per hari. Artinya selama ini PDAM Gunung Mas masih melakukan penyaluran air secara bergiliran.

Baca juga: Pemkab Gumas tidak perpanjang kontrak PTT jika positif narkoba

Oleh sebab itu, ujar dia, PDAM Gunung Mas berupaya untuk menambah kapasitas produksi air pada IPA 2 Kuala Kurun, sehingga pelayanan kepada pelanggan di Kuala Kurun dapat dilakukan 24 jam per hari.

Dia menyebut, PDAM Gunung Mas sudah menyampaikan usulan kepada pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi terkait upaya penambahan kapasitas produksi air pada IPA 2 Kuala Kurun.

“Usulan sudah kami sampaikan kepada provinsi, untuk diteruskan kepada pusat. Targetnya IPA 2 Kuala Kurun bisa meningkatkan produksi dari 40 liter per detik menjadi 50 liter per detik,” bebernya.

Lebih lanjut, selama ini PDAM Gunung Mas terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Tentunya agar pelayanan dapat meningkat perlu dukungan dari berbagai pihak, termasuk pelanggan.

Pelanggan, sambung dia, dapat mendukung PDAM Gunung Mas dengan cara tertib dalam membayar tagihan air. Sebab pembiayaan operasional PDAM Gunung Mas juga berasal dari pembayaran tagihan air.

“Saya harap kesadaran dari para pelanggan agar tertib dalam membayar tagihan air, supaya pelayanan PDAM Gunung Mas ke depan dapat semakin baik dan maksimal,” demikian Guntur J Ruben.

Baca juga: Legislator minta DPU Gumas segera perbaikan jembatan di Tumbang Empas

Baca juga: DPKP Gumas akan salurkan ratusan ribu benih ikan untuk belasan pokdakan

Baca juga: Legislator Gumas sesalkan desa tidak cairkan DD dan ADD 2020