Ketua DPRD berharap pemulihan ekonomi Kotim berjalan baik

id Ketua DPRD berharap pemulihan ekonomi Kotim berjalan baik, DPRD Kotim, Rinie, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur, Rudianur

Ketua DPRD berharap pemulihan ekonomi Kotim berjalan baik

Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie dan Wakil Ketua DPRD, Rudianur usai menghadiri upacara peringatan HUT ke-68 Kabupaten Kotawaringin Timur di Stasiun 29 November Sampit, Kamis (7/1/2021). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Rinie berharap upaya pemulihan ekonomi yang sedang dilaksanakan pemerintah bisa berjalan baik sehingga perekonomian masyarakat kembali meningkat.

"Kita doakan upaya pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah) dan memulihkan ekonomi bisa berjalan dengan baik," ujar Rinie di Sampit, Kamis.

Harapan itu disampaikan Rinie juga bertepatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 Kabupaten Kotawaringin Timur. Rinie turut hadir dalam upacara yang dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit tersebut.

Menurut Rinie, pandemi COVID-19 yang juga melanda daerah ini sejak Maret 2019 lalu, membawa dampak cukup luas. Selain merenggut banyak korban jiwa, pandemi ini juga berimbas pada perekonomian daerah dan masyarakat yang kini menjadi lesu.

Program pemulihan ekonomi pun dilaksanakan pemerintah pusat hingga ke daerah. Politisi PDIP ini berharap program-program tersebut berjalan baik dan hasilnya juga sesuai harapan.

DPRD Kotawaringin Timur selalu mendukung apapun program yang dijalankan pemerintah. Perekonomian Kotawaringin Timur diharapkan berangsur pulih meski pandemi COVID-19 masih terjadi.

Baca juga: Gedung megah RSUD dr Murjani kado di ujung pemerintahan Sahati

Memasuki usia ke-68, banyak sudah capaian yang diraih kabupaten ini, khususnya selama dua periode di bawah kepemimpinan pasangan Bupati Supian Hadi dan Wakil Bupati Muhammad Taufiq Mukri. Ini menjadi ukuran sekaligus tantangan bagi pemimpin selanjutnya dalam membawa pembangunan daerah ini.

Dia memastikan DPRD akan selalu mendukung program yang diusulkan eksekutif jika itu memang untuk kepentingan masyarakat. Skala prioritas harus dilaksanakan untuk menyiasati terbatasnya anggaran daerah, terlebih di tengah pandemi COVID-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir.

"Saya berharap Kabupaten Kotawaringin Timur semakin maju dan lebih baik lagi. Kita nantikan bupati dan wakil bupati baru dengan inovasi-inovasi baru nantinya," harap Rinie.

Seperti halnya masyarakat pada umumnya, Rinie juga berharap pandemi COVID-19 segera berlalu. Masyarakat diimbau mendukung semua langkah pemerintah dalam memutus mata rantai penularan COVID-19.

Baca juga: Penderita stroke ini kepergok sodomi keponakan sendiri