Pemkot diyakini mampu pulihkan perekonomian Palangka Raya

id Dprd palangka raya, sigit wido, sigit widodo, dprd optimis pemkot palangka raya, pemulihan ekonomi, pandemi covid 19

Pemkot diyakini mampu pulihkan perekonomian Palangka Raya

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo. ANTARA/Adi WIbowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo optimis, pemerintah kota mampu memulihkan kembali perekonomian di wilayah setempat meski pandemi COVID-19 belum berakhir.

"Kami optimis pemkot pada 2021 ini, bergerak cepat melalui tiap-tiap instansinya dan melakukan upaya pemulihan ekonomi," kata Sigit di Palangka Raya, Jumat.

Dia berharap, dengan pulihnya perekonomian di daerah setempat membuat masyarakat yang selama ini mata pencahariannya terganggu bisa kembali normal.

Melalui berbagai bantuan, termasuk diantaranya berupa inovasi-inovasi dari instansi pemerintah, diharapkan perputaran ekonomi di Palangka Raya berjalan dengan baik.

"Berkaca pada tahun sebelumnya, banyak perusahaan yang berada di Palangka Raya dengan terpaksa merumahkan pekerjanya dengan alasan pendapatan tidak stabil akibat pandemi," ucapnya.

Maka dari itu, sambung Sigit, pemerintah kota harus piawai dalam mengnyinkronkan program-program pemulihan ekonomi yang juga dilakukan oleh pemerintah pusat.

Dibangunnya kolaborasi yang baik tersebut, diharapkan berdampak baik pula terhadap kondisi daerah, termasuk tidak adanya lagi perusahaan yang melakukan pemotongan gaji ataupun merumahkan pekerjanya.

"Semoga saja tahun ini apa yang kita harapkan bisa terlaksana dengan baik, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terwujud," terang Politisi PDIP Palangka Raya itu.

Anggota Komisi C yang membidangi Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan tersebut, juga terus mengingatkan serta mengimbau masyarakat agar selalu taat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Mulai dari memakai masker saat beraktivitas, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak guna mencegah terjadinya kerumunan.

"Doa terbaik untuk daerah kita agar angka penyebaran COVID-19 segera turun dan pandemi berakhir," tandasnya.