Penerbangan Kuala Kurun-Banjarmasin diharap majukan pariwisata Gumas

id Penerbangan Kuala Kurun-Banjarmasin,gunung mas,Penerbangan Kuala Kurun-Banjarmasin diharap majukan pariwisata Gumas,Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, A

Penerbangan Kuala Kurun-Banjarmasin diharap majukan pariwisata Gumas

Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar menghadiri peresmian penerbangan subsidi angkutan perintis rute Kuala Kurun- Banjarmasin dan sebaliknya di Bandara Kuala Kurun, Rabu (13/1/2021). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Akerman Sahidar menyambut baik dibukanya penerbangan subsidi angkutan perintis rute Kuala Kurun menuju Banjarmasin Kalimantan Selatan atau sebaliknya.

“Saya yakin dengan adanya rute penerbangan Kuala Kurun-Banjarmasin atau sebaliknya akan membawa kemajuan bagi Gumas di berbagai sektor, termasuk sektor pariwisata,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut, Gumas memiliki banyak destinasi wisata unggulan, seperti Taman Hutan Raya (Tahura) Lapak Jaru di Kecamatan Kurun yang merupakan satu-satunya tahura di Kalteng.

Baca juga: RSUD Kuala Kurun miliki laboratorium TCM COVID-19

Selanjutnya ada Betang Damang Batu di Desa Tumbang Anoi Kecamatan Damang Batu, Betang Toyoi di Desa Tumbang Malahoi Kecamatan Rungan, Betang Singa Kenting di Desa Tumbang Korik Kecamatan Kahayan Hulu Utara, dan lainnya.

Menurut dia, adanya rute penerbangan Kuala Kurun-Banjarmasin atau sebaliknya tentunya akan mempermudah wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, untuk mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di daerah setempat.

“Kita semua harus mempersiapkan diri, karena adanya penerbangan Kuala Kurun-Banjarmasin atau sebaliknya pasti akan membawa dampak positif bagi kemajuan kabupaten ini,” tutur pria kelahiran Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat ini.

Sebelumnya, penerbangan subsidi angkutan perintis rute Kuala Kurun-Banjarmasin dan sebaliknya telah resmi dibuka pada Rabu (13/1). Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Kuala Kurun Darsono mengatakan penerbangan tersebut mendapat subsidi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Baca juga: Penerbangan bersubsidi rute Kuala Kurun-Banjarmasin resmi dibuka

“Dengan adanya subsidi dari Kementerian Perhubungan RI, maka harga tiket penerbangan rute Kuala Kurun-Banjarmasin dan sebaliknya menjadi lebih murah dari harga yang seharusnya,” ucap Darsono.

Untuk harga tiket Kuala Kurun-Banjarmasin adalah Rp465 ribu, sedangkan rute Banjarmasin-Kuala Kurun sebesar Rp545 ribu. Penerbangan rute Kuala Kurun-Banjarmasin dan sebaliknya dilakukan setiap hari Rabu.

“Kementerian Perhubungan RI memberikan subsidi selama satu tahun ke depan. Jika penerbangan ini berjalan dengan baik maka Kementerian Perhubungan RI akan kembali memberi subsidi pada tahun berikutnya,” jelas Darsono.

Baca juga: Bupati Gumas ceritakan kenangan bersama mendiang Ketua Dusmala

Baca juga: DLHKP Gumas segera perbaiki traffic light di Kuala Kurun

Baca juga: Legislator Gumas: DD dan ADD harus bermanfaat bagi masyarakat

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar