Legislator Gumas: Keberadaan PBS harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat

id Legislator Gumas,gunung mas,Legislator Gumas: Keberadaan PBS harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat

Legislator Gumas: Keberadaan PBS harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat

Legislator Gumas Iceu Purnamasari dan lainnya meninjau laboratorium TCM COVID-19 RSUD Kuala Kurun, Kamis (14/1/2021). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Iceu Purnamasari berharap keberadaan perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di kabupaten itu harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Salah satu cara agar keberadaan PBS dirasakan manfaatnya oleh masyarakat adalah dengan menyalurkan corporate social responsibility (CSR), kata Iceu saat dihubungi dari Kuala Kurun, Jumat.

“Misalnya seperti Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun yang sudah membantu merehabilitasi laboratorium Tes Cepat Molekular (TCM) COVID-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun,” ucapnya.

Dia menyebut, keberadaan laboratorium TCM COVID-19 RSUD Kuala Kurun akan mempercepat pemeriksaan untuk menentukan diagnosa, sehingga dapat segera diketahui apakah pasien positif atau negatif COVID-19.

Baca juga: Polisi amankan tiga penambang ilegal di Gumas

Politisi Partai Golongan Karya ini berharap apa yang telah dilakukan oleh Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun dapat dicontoh oleh PBS, sehingga keberadaan PBS benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sejauh ini, kata dia, sejumlah PBS yang beroperasi di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau telah menyalurkan CSR di berbagai bidang, sesuai kebutuhan masyarakat sekitar.

“Hendaknya CSR yang telah diberikan tersebut benar-benar dimanfaatkan secara maksimal,” tutur legislator dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini.

Baca juga: RSUD Kuala Kurun tingkatkan pelayanan melalui penerapan digitalisasi

Perempuan kelahiran Kuala Kurun Kecamatan Kurun ini berharap ke depan PBS akan tetap menyalurkan CSR, membantu pemerintah daerah dan masyarakat, mengingat peran swasta dalam membangun daerah juga diperlukan.

Sebelumnya,Bupati Gumas Jaya S Monong meresmikan laboratorium TCM COVID-19 RSUD Kuala Kurun, Kamis (14/1). Laboratorium tersebut bermanfaat untuk melakukan pemeriksaan dalam menentukan diagnosa COVID-19 melalui TCM.

“Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalteng yang telah turut berperan aktif merehabilitasi laboratorium TCM COVID-19 RSUD Kuala Kurun melalui dana CSR,” demikian Jaya.

Baca juga: Bupati Gumas nyatakan siap disuntik vaksin COVID-19

Baca juga: Penerbangan Kuala Kurun-Banjarmasin diharap majukan pariwisata Gumas

Baca juga: RSUD Kuala Kurun miliki laboratorium TCM COVID-19

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar