Habib Ismail kembali dipercaya pimpin DPW PKB Kalteng

id pkb kalteng,muswil,habib ismail bin yahya

Habib Ismail kembali dipercaya  pimpin DPW PKB Kalteng

Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan laporan pertanggungjawaban selama dirinya menjabat sebagai Ketua DPW PKB Kalteng di acara Musyawarah Wilayah yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Sabtu (16/1/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Seluruh kader Dewan Pimpinan Cabang se-Kalimantan Tengah dan Dewan Pimpinan Pusat  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali mempercayakan Habib Ismail Bin Yahya menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB provinsi setempat periode 2021-2026.

Dengan adanya Musyawarah Wilayah (Muswil) PKB Kalteng yang dilaksanakan ini diharapkan menjadi titik balik persatuan kedepannya, kata Habib Ismail di Palangka Raya, Sabtu.

"Sehingga PKB akan menjadi partai pemenang di Kalteng tentunya atas dasar kebersamaan dan persatuan demi memajukan partai kebanggaan kita," tambah dia.

Dia menegaskan, dari hasil muswail DPW PKB Kalteng ada lima orang yang ditetapkan oleh DPP menjadi pengurus inti. Pertama untuk jabatan Ketua Dewan Syura Habib Rasyid Basim, Sekretaris Dewan Syura di jabat oleh Arif Budiatmo.

"Sedangkan Ketua DPW PKB Kalteng di jabat oleh saya sendiri (Habib Ismail Bin Yahya), Sekretarisnya dipercayakan kepada Sugianto dan jabatan Bendahara dijabat oleh Ahmad Pandi Basri," ucapnya.

Dalam jalannya muswil DPW PKB tentunya tidak berjalan dengan mulus, bahkan ada sejumlah protes dan interupsi atas jalannya sidang pembahasan masalah tata tertib sebelum dilakukan pemilihan.

Bahkan adu urat leher sempat terjadi, namun hal tersebut dingin setelah pihak para peserta muswil diminta tenang. Setelah diminta tenang muswil kembali berjalan dengan lancar hingga terpilihnya lima orang pengurus baru tersebut.

"Adanya perdebatan itu hal yang biasa di organisasi. Namun terjadinya protes tersebut saya menduga adanya provokasi dari luar, tetapi semuanya berjalan lancar sesuai keinginan kita bersama," ungkap Ismail.

Ismail menegaskan, dirinya bersama pengurus lainnya yang akan dilantik malam hari ini juga akan merangkul seluruh kader PKB yang ada Kalteng.

Baik itu kader yang tidak sepaham dengan dirinya serta kader yang ingin memajukan PKB agar menjadi partai besar di Kalteng, pihaknya akan karyakan sesuai dengan kemampuannya.

"Dalam kepemimpinan saya lima tahun kedepan, PKB harus bisa menjadi pemenang pemilu legislatif 2024 paling tidak berada di posisi tiga besar di Kalteng," kata dia.

Sebelum mengakhiri perbincangannya dengan sejumlah media, ia menambahkan, meskipun berat kedepannya tugas yang sudah menjadi target PKB pada 2024 nantinya.

Tentunya akan ringan apabila semuanya dikerjakan dengan cara kebersamaan, sehingga target yang diinginkan akan tercapai sesuai harapan.

"Dengan kerja bersama dan satu sepemahaman, maka target pada pemilu legislatif 2024 akan tercapai dan tidak akan berat," ujar Habib.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar