Dua polisi Bartim terima penghargaan

id Dua polisi Bartim terima penghargaan, polres Bartim, Bartim, Barito timur 380 Views

Dua polisi Bartim terima penghargaan

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo menyerahkan reward untuk anggota Polres Bartim Aipda Stefanus Sulistiono Raminto di Palangka Raya, Senin (18/1) kemarin. ANTARA/HO-Polres Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Kapolres Barito Timur, Kalimantan Tengah AKBP Afandi Eka Putra berbangga hati karena dua personelnya menerima penghargaan atau reward dalam waktu sepekan ini.

“Ada dua personel yang yang dinilai berprestasi sehingga mendapatkan reward yakni Aipda Stepanus Raminto dan  Brigpol Fitriani Maysarah,” kata Afandi di Tamiang Layang, Selasa.

Aipda Stefanus Sulistiono Raminto dalam jabatan Banit Satintelkam Polres Bartim menerima penghargaan yang langsung diserahkan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo di halaman Mako Polda, Senin (18/1) lalu.

Stepanus dinilai berdedikasi tinggi dalam mewujudkan dalam pembentukan dan pembangunan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalteng dan Gedung Hanyaken Musuh terletak di Desa Lenggang Kecamatan Raren Batuah.

Penghargaan serupa diberikan kepada Karorena Polda Kalteng Kombes Pol Adhi Fandy Ariyanto, Dansat Brimob Kombes Pol Widjanarko, Kabagstrajemen Rorena AKBP Tjutjuk Eko Arianto, serta Pj Danki Batalyon Pelopor Satbrimob Polda Kalteng Ipda Abi Pratama.

“Yang bersangkutan aktif sebagai penengah komunikasi pimpinan yang berjalan baik dalam pembentukan Batalyon C Pelopor Satbrimob di Desa Lenggang,” kata Afandi.

Sedangkan Brigadir Polisi Fitriani Masyarah menerima penghargaan Kapolri Idham Azis, karena berprestasi sebagai juara III tingkat Polda Pemilihan Polisi Teladan pada Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik tahun 2020.

“Penghargaan diserahkan pekan lalu oleh Bapak Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo di Palangka Raya. Brigpol Fitriani dinilai berprestasi dalam membina masyarakat sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Haringen Kecamatan Dusun Timur,” kata Afandi.

Penghargaan itu diharapkan menjadi pemicu semangat kerja dan suri tauladan kepada anggota lain sebagai pencapaian dan lebih bersemangat dalam berdinas di tubuh Polri.

Tegasnya, 'reward' dan 'punishment' sebagai bentuk pembinaan terhadap personel dalam kinerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara. Untuk Polres Bartim, reward diberikan dan konsisten diterapkan dalam kurun waktu tiga bulan satu kali.

Masyarakat yang berkontribusi dengan Polri dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat juga bisa mendapatkan penghargaan.

Baca juga: Polisi selidiki terbakarnya rumah dan dua mobil di Bartim

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar