PKK Barito Utara serahkan bantuan korban banjir Di Kalsel

id pkk barito utara,bantuan,banjir kalsel

PKK Barito Utara serahkan bantuan korban banjir Di Kalsel

TP PKK Kabupaten Barito Utara menyerahkan bantuan ke posko induk di Dinas Sosial Pemberdayaan, Masyarakat dan Desa setempat di Muara Teweh, Rabu (20/1/2021).ANTARA/HO-TP PKK Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara,Kalimantan Tengah, menyerahkan bantuan  berupa bahan makanan dan pakaian layak pakai untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan.

Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati di Muara Teweh, Rabu,  mengatakan bantuan yang diserahkan ini untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir.

"Bantuan yang kami serahkan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban warga masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kalsel,"  kata dia didampingi Sekretaris PKK setempat Zamiatul Rosidah.

Bantuan tersebut diserahkan ke posko induk yang selanjutnya akan diserahkan kepada relawan Barito Utara yang akan membawa bantuan tersebut ke daerah yang terdampak banjir di Kalsel.

Bantuan yang diserahkan tersebut antara lain bubur 10 dus, susu kotak 25 dus, susu SGM 3 dus, kornet 3 dus, biskuit 5 dus, beras 300 kg, sarden 4 dus, susu kotak 50 dos, makanan bayi 5 dus dan pempers 5 dus. Kemudian alat pembersih sabun lifeboy 3 dus, sabun cuci 5 dus dan pakaian layak pakai.

Sekretaris PKK Barito Utara Zamiatul Rosidah menambahkan selain TP PKK Barito Utara, putri dari Hj Sri Hidayati, Lenny Dewita Putri juga membantu 100 paket sembako. Sedangkan Akhmad Gunadi (Agi Borneo) putra Bupati H Nadalsyah juga menyerahkan bantuan untuk korban banjir.