Legislator Palangka Raya ajak warga persiapkan diri saat vaksin COVID-19

id Legislator Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Noorkhalis Ridha ,DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah,Kota Palangka Raya,suntik vaks

Legislator Palangka Raya ajak warga persiapkan diri saat vaksin COVID-19

Legislator Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Noorkhalis Ridha mengingatkan sekaligus meminta kepada masyarakat di daerah itu untuk mempersiapkan diri, mental serta kesehatannya ketika vaksin COVID-19 akan diberikan kepada mereka.

Permintaan itu karena rencananya penyuntikan vaksin COVID-19 kepada masyarakat di Kota ini bakal dilaksanakan pertengahan Februari 2021, kata Ridha saat dihubungi melalui saluran telepon pribadinya di Palangka Raya, Rabu.

"Jika rencana itu benar direalisasikan, maka masyarakat perlu mempersiapkan diri sejak sekarang. Jadi, pada saat penyuntikan tidak ada masalah," dtambahnya.

Dia menuturkan, pemerintah pusat maupun daerah yang sudah menerima vaksin COVID-19 baik tahap pertama dan dua itu peruntukannya akan diberikan ke tenaga kesehatan, TNI dan Polri.

Hal tersebut dilakukan pemerintah agar para tenaga kesehatan, TNI dan Polri yang selama ini menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19 bisa bekerja maksimal di lapangan.

Baca juga: Legislator harapkan masyarakat bantu pemberantasan narkoba

"Semoga saja adanya vaksin untuk masyarakat itu bisa menekan angka penyebaran wabah tersebut dan pandemi yang diawali awal Maret 2020 sampai sekarang bisa segera berakhir karena sangat berdampak untuk seluruh sektor perekonomian," beber Ridha.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, sektor yang selama ini terganggu di daerah setempat yakni ekonomi masyarakat baik itu seperti tempat wisata, perdagangan bahan pokok dan adanya pengurangan karyawan dari perusahaan akibat pendapatan perusahaan yang anjlok selama pandemi terjadi.

Namun pihak Pemerintah Kota Palangka Raya tidak pernah tinggal diam dalam hal ini. Pemkot terus berupaya memberikan inovasi terhadap dinasnya agar perputaran ekonomi di daerah setempat bisa kembali stabil seperti sedia kala.

"Pemkot melalui sejumlah instansinya juga berusaha memulihkan kembali perekonomian di daerahnya. Nah, semoga saja dengan adanya pemberian vaksin nantinya Corona hilang dan perekonomian masyarakat terus meningkat," ungkap DPD Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) Kalteng itu.

Baca juga: Komisi A DPRD cek pelayanan publik Disperpusip Palangka Raya

Baca juga: Ketua DPRD Palangka Raya minta masyarakat patuhi pembatasan kegiatan

Baca juga: Komisi C DPRD Palangka Raya tinjau objek wisata air hitam

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar