Tepati janji membangun infrastruktur di DAS Barito Kalteng

id Anggota DPRD Kalimantan Tengah,DPRD Kalimantan Tengah,Achmad Rasyid,Kalimantan Tengah,Kalteng,bangun infrastruktur di DAS Barito Kalteng,DPRD Kalteng

Tepati janji membangun infrastruktur di DAS Barito Kalteng

Anggota DPRD Kalteng Achmad Rasyid. ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kalimantan Tengah Achmad Rasyid mengingatkan pemerintah provinsi, khususnya Gubernur Sugianto Sabran agar menepati janji memperbaiki dan membangun infrastruktur di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

"Kami selaku wakil rakyat yang berasal dari DAS Barito, berkewajiban untuk mengingatkan janji yang pernah diucapkan kepada masyarakat," kata Rasyid di Palangka Raya, kemarin.

Anggota Komisi IV DPRD Kalteng yang membidangi langsung terkait infrastruktur itu menyebut, pemerintah provinsi di tahun 2021 akan memfokuskan perbaikan dan pembangunan infrastruktur di DAS Barito.

Dia mengatakan informasi itu diketahui setelah Komisi IV DPRD Kalteng beberapa kali melakukan rapat dengan organisasi perangkat daerah yang berkaitan langsung terhadap infrastruktur.

"Kami berharap Pemprov Kalteng benar-benar merealisasikannya di tahun 2021. Dan, kami akan terus mengawal pelaksanaannya," kata Rasyid.

Baca juga: DPRD Kalteng nilai Betang Manggatang Utus layak jadi objek wisata

Menurut wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan IV meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya itu, infrastruktur di Das Barito benar-benar memerlukan penanganan serius dari pemerintah provinsi.

Dia mengatakan sangat wajar apabila DPRD Kalteng, khususnya yang berasal dari Dapil IV mengingatkan kepala daerah untuk segera merealisasikan janjinya, dengan harapan dapat memberikan dampak baik bagi masyarakat.

"Kita bisa lihat melihat sendiri peningkatan pembangunan di wilayah DAS Barito masih berjalan lambat. Jadi, kami berharap di tahun 2021 hingga kedepannya bisa lebih diperhatikan dan dipercepat," demikian Achmad Rasyid.

Baca juga: Fraksi Golkar minta pemprov Kalteng perbaiki redaksional Raperda PTGKD

Baca juga: Masyarakat Kalteng diajak dukung pembukaan akses baru Pulpis-Gumas

Baca juga: Legislator Kalteng kurang setuju penerapan sanksi ke penolak vaksin

Baca juga: DPRD dukung raperda Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan