Musrenbang tingkat kecamatan di Kapuas diharapkan pilah usulan prioritas

id Musrenbang tingkat kecamatan di Kapuas diharapkan pilah usulan prioritas, Kapuas, musrenbang

Musrenbang tingkat kecamatan di Kapuas diharapkan pilah usulan prioritas

Kepala BPKAD Kabupaten Kapuas Yan Hendri Ale, bersama Anggota DPRD Kapuas Dapil IV, unsur pejabat Kecamatan Pulau petak, berfoto bersama usai acara Musrenbang Kecamatan Pulau Petak, Senin (8/2/2021). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, diharapkan memilah usulan kegiatan prioritas agar dapat terealisasikan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kegiatan musrenbang ini berguna untuk menyepakati rekapitulasi kegiatan prioritas, yang disertai volume dan dasar usulan kegiatan prioritas di setiap masing-masing kecamatan,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kapuas Yan Hendri Ale di Kuala Kapuas, Senin.

Hal tersebut disampaikannya, saat menghadiri dan memimpin langsung kegiatan musrenbang di Kecamatan Pulau Petak, bertempat di halaman kantor kecamatan setempat.

Dikatakannya, musrenbang merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas. 

Semua tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan kabupaten dan sebagai bagian dari tahapan proses penyusunan Rancana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) kabupaten yang melibatkan masyarakat dengan pendekatan perencanaan dari atas kebawah serta dari bawah ke atas dalam hirarki pemerintahan.

“Merupakan suatu kesatuan dan merupakan bagian yang tidak terpisah dari berita acara hasil kesepakatan. Berita acara dijadikan sebagai bahan penyempurnaan rancangan awal, rencana kerja Pemerintah Kabupaten Kabupaten Kapuas Tahun anggaran 2022 dan rancangan awal kerja perangkat daerah 2022,” jelasnya.

Yan Hendri Ale menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat yang hadir dan berkontribusi pada diskusi tersebut, serta Camat Pulau Petak dan seluruh jajarannya.

“Tidak lupa, dalam melaksanakan kegiatan, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak bersalaman ataupun bersentuhan,” demikian Yan Hendri Ale.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kabupaten Kapuas dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV, Camat Pulau Petak Seflihi beserta jajaran, Kepala Dinas Kominfo Kapuas Junaidi, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Pulau petak, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan.

Baca juga: Seorang bocah tenggelam di DAS Kapuas ditemukan meningggal

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021