Bupati Kapuas serahkan bantuan penerima manfaat dari program Baznas

id Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat ,Kabupaten Kapuas,Kapuas,Kalteng

Bupati Kapuas serahkan bantuan penerima manfaat dari program Baznas

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyerahkan bantuan program unggulan Baznas Kapuas Cerdas kepada salah satu santri penerima manfaat dari program tersebut, di Sekretariat Baznas Kabupaten Kapuas, Senin (15/2). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten setempat, memberikan bantuan kepada penerima manfaat dari Program Unggulan Baznas Kapuas, di Sekretariat Baznas Kabupaten Kapuas.

"Program ini sungguh luar biasa, ini sudah tentu dalam rangka untuk perbaikan ekonomi serta membantu Pelajar/Mahasiswa yang berprestasi dan layak mendapatkan bantuan ini," kata Ben Brahim usai menyerahkan bantuan di Kapuas, Senin.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, sangat mengapresiasi setinggi tingginya kepada Baznas Kabupaten Kapuas atas kepeduliannya terhadap masyarakat di daerah setempat yang dirasa cocok mendapatkan manfaat dari bantuan yang diberikan Baznas.

Ben juga berharap melalui program–program unggulan yang ada di Baznas tetap berjalan hingga seterusnya dan pemerintah daerah akan mendukung apabila ada hal-hal yang perlu didiskusikan.

"Sekali lagi terima kasih kepada Baznas, luar biasa programnya untuk para pemuda kita yang juga luar biasa," ucapnya.

Sementara program unggulan dari Baznas sendiri diantaranya, Kapuas Kreatif, Kapuas Cerdas, Kapuas Peduli, Kapuas Amal dan Kapuas Sehat.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, hadir juga Ketua Baznas Kabupaten Kapuas yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat KH Nurani Sarji, Sekretaris Baznas Kabupaten Kapuas yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kapuas Junaidi serta Pengurus Masjid Agung Almukarram Amanah Kuala Kapuas.

Baca juga: Pemerintah siapkan strategi percepat penanaman di Dadahup

Sementara itu, KH Nurani Sarji juga menyampaikan kedepannya kegiatan ini akan terus ditingkatkan. disamping menjalankan program-program dari Baznas Kapuas lainnya seperti Program Kapuas Peduli, Kapuas Sehat dan Kapuas Amal yang berjalan secara seirama.

"Pola Baznas Kabupaten Kapuas adalah turun langsung dalam memberikan bantuan kepada yang berhak mendapatkan bantuan melalui program unggulan dari Baznas Kabupaten Kapuas, dengan harapan bantuan–bantuan seperti ini akan dapat sangat berguna bagi masyarakat yang menerima," demikian Nurani.

Baca juga: Pemkab-Polres Kapuas canangkan Kampung Tangguh Nusantara

Baca juga: Kapuas dipilih jadi penerima Program Sekolah Penggerak

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021