Bupati Seruyan pastikan tindak tegas pelaku pungli

id Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir ,Kabupaten Seruyan,Seruyan,Kalteng,berantas pungli di Seruyan,pungli di Seruyan

Bupati Seruyan pastikan tindak tegas pelaku pungli

Bupati Seruyan Yulhaidir (tengah) di Kuala Pembuang, (12/2/2021).ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

KUALA PEMBUANG, Seruyan (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir mengharapkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak melakukan pungutan liar (Pungli) baik dalam pelayanan ataupun lainnya, agar administrasi dan sistem pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar.

"Saya menghimbau agar masyarakat, khususnya ASN, agar bersama-sama mencegah dan memberantas pungli. Dengan begitu, pelayanan publik yang bersih dapat diwujudkan," kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Rabu.

Menurut dia, tindakan pungli adalah tindakan yang sangat memalukan dan merugikan bagi banyak orang, maka dari itu dirinya menegaskan bahwa sangat melarang keras terjadinya pungli di Kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini.

"Pelayanan publik kita harus bebas dari pungli, karena hal tersebut sangat merugikan banyak orang dan memalukan apabila dilakukan oleh ASN, saya sangat keras melarang pungli,” tegas Yulhaidir.

Orang nomor satu di Kabupaten Seruyan itu menegaskan bahwa dirinya akan menindak tegas oknum pegawai apabila kedapatan melakukan tindakan pungli, sebab kegiatan ini sangat berdampak sekali bagi masyarakat.

"Jangan sampai kita yang merupakan pelayan rakyat ini malah melakukan pungli Pungli, sehingga yang dirugikan itu masyarakat, jadi kalau sampai ada oknum pegawai melakukan pungli, saya akan tindak tegas," ungkapnya.

Baca juga: Disdukcapil Seruyan tingkatkan pelayanan untuk penyandang disabilitas

Bupati Seruyan itu juga memperingatkan selain melakukan Pungli yang perlu disampaikan agar jangan melakukan suap karena apabila ada oknum yang melakukan hal tersebut untuk meraih keinginannya, maka itu sama saja dengan mengambil yang bukan haknya.

"Suap juga jangan sampai ada terjadi, karena biasanya suap ini untuk meraih sesuatu jadi sama saja mengambil  hak orang lain," ucapnya.

Ia berharap agar ke depan Seruyan bisa bersih dari praktik pungli, suap, korupsi dan lainnya sehingga kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

"Harus ada upaya-upaya yang harus dilakukan untuk memberantasnya, masyarakat juga harus proaktif terlibat dalam pengawasan ini, kalau ada yang melakukan praktik ini maka laporkan saja tidak usah takut,” demikian Yulhaidir.

Baca juga: Waket DPRD Seruyan sebut peran tenaga pakar sangat membantu

Baca juga: Legislator minta Pemkab Seruyan terus perhatikan kondisi pelaku usaha

Baca juga: Bupati Seruyan minta pemdes transparan dalam pengelolaan Dana Desa

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar