Dispora Kobar minta pengurus KNPI tingkatkan koordinasi

id Dispora Kobar minta pengurus KNPI tingkatkan berkoordinasi, KNPI Kobar, kobar, Kotawaringin barat

Dispora Kobar minta pengurus KNPI tingkatkan koordinasi

Perwakilan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kobar bersilaturahmi ke Dispora Kobar, Rabu (24/2/2021). ANTARA/HO-Dispora Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Dr Ibramsyah, meminta pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat meningkatkan berkoordinasi dengan Dispora.

"Harapan kita dari Dispora selaku pembina seluruh OKP (organisasi kemasyarakatan pemuda) yang ada, untuk KNPI Kobar supaya tetap berkoordinasi dengan Dispora dalam hal atau dalam rangka tahapan-tahapan kembali melaksanakan pleno ulang pemilihan ketua definitif," ujarnya saat menerima kunjungan perwakilan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kobar, Rabu.

Pengurus DPD KNPI Kobar yang berkunjung ke Kantor Dispora di antaranya caretaker Sekretaris DPD KNPI Kobar Hengky Pramana Putra dan Bendahara Irawansyah.
Tujuan kedatangan mereka untuk memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan bahwa DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah menunjuk Edy Rustiyan sebagai caretaker ketua periode 20119-2021. 

Penunjukan caretaker dilakukan lantaran kepengurusan KNPI Kobar mengalami kevakuman. Terkait hal itu, Ibramsyah menyebut bahwa Dispora selalu terbuka setiap saat. 

"Dispora Kobar selalu terbuka setiap saat, baik secara teknis maupun kelembagaan. Kita akan menyiapkan apa saja yang sudah disampaikan," ujarnya mewakili Kepala Dispora Rustam Effendi.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Kobar Hengky Pramana Putra menuturkan bahwa tugas pokok caretaker ialah melaksanakan pleno ulang pemilihan ketua DPD KNPI Kobar definitif.

Berdasarkan instruksi dari DPD KNPI Kalteng, pleno ulang akan dilaksanakan paling lambat pekan ketiga Maret 2021.

"Kita coba mengambil langkah agar KNPI Kobar tetap berjalan tentunya dengan dibantu pihak Dispora. Saya mengucapkan terima kasih atas sambutan Dispora Kobar dalam kunjungan kami dari Palangka Raya selaku pelaksana tugas (caretaker) pengurus DPD KNPI Kobar," tuturnya.

Ia berharap dengan adanya koordinasi antara caretaker dan Dispora bisa membuat pleno pemilihan ketua DPD KNPI Kobar yang kedua berlangsung sukses.

"Juga agar nanti saat pelaksanaan pleno sidang yang kedua bisa berjalan dengan baik. Rencana kita pelaksanaan pleno ulang pada minggu kedua bulan ketiga," sambungnya.

Selain dengan Dispora, pengurus caretaker juga akan berkoordinasi dengan anggota KNPI Kobar serta pengurus OKP lainnya.

"Kami akan berkoordinasi dengan anggota KNPI yang ada di Kobar agar dapat bekerja sama dalam melaksanakan tugas. Supaya bila ada permasalahan yang perlu ditindaklanjuti dapat segera diselesaikan dengan cepat dan baik," demikian Hengky.

Baca juga: Festival Seloka jadi sarana hiburan di masa pandemi COVID-19