Aspirasi mendesak di Musrenbang harus diperjuangkan

id DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, M Khemal Nasery ,Kota Palangka Raya,musrenbang,kalteng

Aspirasi mendesak di Musrenbang harus diperjuangkan

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah M Khemal Nasery. ANTARA/Ho-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, M Khemal Nasery mengingatkan sekaligus meminta agar aspirasi yang diusulkan masyarakat di musyawarah rencana pembangunan (musrenbang), baik di tingkat kelurahan dan kecamatan, harus diperjuangkan secara optimal.

"Saya juga ada hadir pada sejumlah kegiatan musrembang tingkat kecamatan beberapa waktu lalu, karena saya ingin mendengar langsung bagaimana aspirasi masyarakat dan yang mana harus didahulukan dalam musrenbang tersebut," kata M Khemal Nasery di Palangka Raya, Jumat.

Dikatakan, sejauh ini rata-rata usulan masyarakat yang disampaikan dalam  musrenbang masih didominasi terkait pembangunan infrastruktur. Infrastruktur yang diusulkan warga itu seperti usulan peningkatan jalan, drainase maupun infrastruktur jembatan di sejumlah kelurahan yang jauh dari perkotaan.

"Contohnya usulan warga yang ada di Kecamatan Bukit Batu, dimana mengharapkan adanya peningkatan akses jalan menuju lokasi wisata yang ada di kecamatan tersebut," ucapnya.

Terlepas dari itu M Khemal Nasery mengungkapkan, ia berharap usulan musrembang yang bersifat mendesak bisa direalisasikan oleh pihak Pemerintah Kota Palangka Raya, demi meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Pelaku usaha di Palangka Raya diminta manfaatkan medsos pasarkan produk

Bahkan dengan adanya peningkatan infrastruktur di daerah setempat, tentunya juga membuka peluang ekonomi bagi masyarakat dan putaran ekonomi di wilayah setempat akan ada perubahan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Saya dengar sendiri aspirasi dari masyarakat yang disampaikan oleh lurah, dan saya selaku anggota DPRD sangat mendukung usulan-usulan tersebut agar bisa direalisasikan," tutupnya.

Sementara itu sejak dua tahun kepemimpinan Fairid dan Umi Mastikah pembangunan infrastruktur di wilayah setempat terus dilakukan. Pembangunan yang selama ini terlihat seperti peningkatan sejumlah ruas jalan yang semula rusak kini di aspal.

Kemudian perbaikan sejumlah drainase yang mengalami penurunan fungsi seperti di ruas Jalan Rajawali dan Jalan Temanggung Tilung serta banyak lagi yang lainnya.

Baca juga: Masyarakat Palangka Raya diminta waspadai tindak kejahatan pencurian

Baca juga: Ketua Pansus DPRD sebut ruang isolasi COVID-19 perlu fasilitas internet