Legislator Seruyan berharap pungutan penerimaan daerah dimaksimalkan

id DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Bejo Riyanto,Kabupaten Seruyan,DPRD Seruyan,PAD Seruyan,Seruyan,Kalteng

Legislator Seruyan berharap pungutan penerimaan daerah dimaksimalkan

Angota DPRD Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang, (16/6/2020).ANTARA/Radianor

KUALA PEMBUANG, Seruyan (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Bejo Riyanto mengingatkan sekaligus berharap kepada pemerintah setempat, bisa lebih memaksimalkan semua pemungutan penerimaan daerah yang ada di daerah itu, agar target Pendapatan Asli Daerah dapat terpenuhi.

"Saya harap Pemkab Seruyan melalui instansi terkaitnya agar bisa memaksimalkan pemungutan penerimaan daerah," kata Bejo di Kuala Pembuang, Senin. 

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Seruyan itu, pemungutan semua penerimaan daerah bertujuan untuk memenuhi target yang telah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Itu karena semua pengeluaran daerah dan ikatan yang membebani daerah dalam rangka pelaksanaan desentralisasi dilakukan sesuai jumlah dan sasaran yang ditetapkan dalam APBD," beber dia. 

Bejo menyebut ,APBD adalah dasar pengelolaan keuangan daerah sekaligus kegiatan pengendalian, pemeriksaan dan pengawasan keuangan daerah. Untuk itu, sistem anggaran yang dimuat dalam APBD mengutamakan upaya pencapaian hasil kerja atau output dari perencanaan alokasi biaya atau input yang ditetapkan.

Baca juga: Disperkimtan Seruyan identifikasi dan verifikasi calon penerima BSPS

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan jumlah pendapatan yang dianggarkan dalam APBD merupakan perkiraan yang terukur secara rasional yang dapat tercapai untuk setiap sumber pendapatan dan hal itu sendiri dapat direalisasikan melebihi jumlah anggaran yang telah ditetapkan.

"Kami mengharapkan untuk pendapatan itu sendiri nantinya bisa direalisasikan sesuai dengan target yang telah ditetapkan," kata dia.

Dia mengatakan memaksimalkan pemungutan ini juga sangat berdampak untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring, karena dengan dana tersebut nantinya digunakan untuk masyarakat kembali.

"Jadi, saya harap hal tersebut bisa kita genjot lagi alasannya tidak lain yakni untuk kepentingan masyarakat Seruyan agar mendapatkan kesejahteraan dan bisa memajukan daerah dengan berbagai macam pembangunan dan program-program,” demikian Bejo.

Baca juga: Bupati: ASN di Seruyan harus jadi panutan dalam penyampaian SPT

Baca juga: Kunjungan perwakilan daerah lain ke Lamandau beri ragam manfaat

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar