Hairis Salamad resmi jadi Wakil Ketua DPRD Kotim

id Hairis Salamad resmi jadi Wakil Ketua DPRD Kotim, DPRD Kotim, Hairis Salamad, Rinie, Kalteng, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

Hairis Salamad resmi jadi Wakil Ketua DPRD Kotim

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor diikuti Ketua DPRD Rinie dan Wakil Ketua DPRD Rudianur, mengucapkan selamat kepada Hairis Salamad yang baru saja diangkat menjadi Wakil Ketua II DPRD setempat, Senin (29/3/2021). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Politisi Partai Amanat Nasional, Hairis Salamad resmi menjadi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, menggantikan rekannya Muhammad Rudini Darwan Ali yang mengundurkan diri karena mengikutinya pemilihan bupati dan wakil bupati pada 9 Desember 2020 lalu.

"Kami berharap Pak Hairis Salamad bekerja sesuai sumpah dan janji, serta cepat beradaptasi dengan tugasnya yang baru. Kini unsur pimpinan DPRD sudah lengkap dan saya harap kita semua bisa bekerjasama dengan baik agar bisa lebih maksimal," kata Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie usai memimpin pelantikan Hairis Salamad, Senin.

Sidang paripurna peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Timur sisa masa jabatan tahun 2019-2024 dihadiri Bupati Halikinnor, Wakil Ketua DPRD Rudianur dan undangan lainnya.

Rinie menjelaskan, peserta acara tersebut sengaja dibatasi karena mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Sebagian undangan mengikuti kegiatan tersebut melalui sambungan konferensi video, namun tidak mengurangi rasa hormat kami dan khidmatnya acara tersebut.

Rinie mengaku senang karena komposisi unsur pimpinan DPRD kini sudah lengkap. Kini mereka bisa berbagi tugas sehingga semua diharapkan bisa berjalan lebih baik lagi.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Muhammad Rudini Darwan Ali atas dedikasinya selama menjadi Wakil Ketua II DPRD. Kami kehilangan sahabat bertukar pikiran dan menyelesaikan masalah. Besar harapan kami beliau tetap memberikan sumbangsihnya terhadap masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur di bidang lain yang beliau jalankan," harap Rinie.

Baca juga: Listrik di Sampit sempat padam akibat petir

Bupati Halikinnor mengucapkan selamat atas diangkatnya Hairis Salamad pada jabatan baru tersebut. Ini menjadi momentum memulai tugas sebagai Wakil Ketua DPRD dan diharapkan bisa meningkatkan sinergi dengan pemerintah kabupaten.

Menurut Halikinnor, salah satu fungsi DPRD adalah melakukan pengawasan agar pemerintahan berjalan dengan baik. Dia mengaku bersyukur karena jalinan kerjasama legislatif dan eksekutif selama ini telah berjalan baik dengan menghormati peran dan fungsi masing-masing.

"DPRD memberi masukan dan saran terkait kebijakan yang berpihak kepada masyarakat, tentu dengan komunikasi yang baik. Tantangan yang kita hadapi semakin berat. DPRD dan kepala daerah adalah mitra. Kontrol DPRD sangat diharapkan agar pemerintahan berjalan dengan baik," kata Halikinnor.

Sementara itu, Hairis Salamad menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan semua pihak kepadanya. Dia berjanji akan menjalankan tugas secara maksimal untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Mudah-mudahan kinerja DPRD akan terus meningkat. Saya akan bekerja maksimal untuk menjalankan amanah jabatan ini," demikian Hairis.

Baca juga: Bupati Kotim segera temui Menhub bahas tol laut

Baca juga: Operator seluler bantu kelancaran ujian sekolah di Kotim

Baca juga: Komunitas sepeda ikut promosikan pariwisata Kotim