Wawali Kota Palangka Raya ramaikan panggung peragaan busana bertajuk 'Metamorfosa'

id Wakil wali kota palangka raya, umi mastikah fashion show, lina sukijo, ls, peragaan busa umi mastikah, kalteng, kalimantan tengah

Wawali Kota Palangka Raya ramaikan panggung peragaan busana bertajuk 'Metamorfosa'

Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah saat tampil dalam peragaan busana bertajuk 'Metamorfosa' di Kalawa Convention Hall, Jumat, (2/4/2021). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Umi Mastikah turut meramaikan peragaan busana atau fashion show syari bertajuk 'Metamorfosa' dengan tampil memukau di atas panggung.

Umi tampil di peragaan busana ini bersama dengan para model yang mengenakan berbagai busana syari milik salah satu desainer ternama Indonesia Lina Sukijo bertempat di Palangka Raya, Jumat.

"Kami menyambut positif fashion show ini. Diharapkan pagelaran serupa kembali dilaksanakan untuk membantu menggerakkan roda perekonomian," kata Umi saat memberikan sambutan di sela kegiatan.

Ia mengatakan agar para pelaku usaha maupun pihak lainnya tak ragu menggelar suatu kegiatan yang memberikan dampak positif terhadap pembangunan maupun roda perekonomian, selama memenuhi ketentuan yang berlaku dan menerapkan ketentuan protokol kesehatan secara disiplin di masa pandemi.

Dalam kesempatan ini Umi juga memotivasi para perempuan agar tidak ragu dalam berkarya dan bergerak maju. Seperti yang dilakukan Lina Sukijo, setelah melalui berbagai tantangan dan berproses hingga akhirnya berhasil pada bidangnya.

Sementara itu Lina Sukijo mengatakan, tajuk yang dipilih dalam peragaan busana kali ini adalah 'Metamorfosa' yang merujuk pada perubahan, yakni perubahan sempurna dari kupu-kupu.

"Saya memilih tema metamorfosa karena pada kupu-kupu ada keanggunan dan kecantikan yang tersirat," jelasnya.

Hanya saja untuk menjadi cantik, kupu-kupu haruslah melalui suatu perjuangan dan proses panjang. Dimulai dari ulat dan menjadi kepompong, hingga akhirnya terlahir seekor kupu-kupu yang menawan.

Melalui hal tersebut, Lina ingin menyampaikan kepada semua pihak, untuk mencapai suatu kesuksesan diperlukan proses panjang dan energi luar biasa.

Lebih lanjut ia mengatakan, perkembangan fashion busana muslim syari di Palangka Raya cukup bagus dan selama ini berbagai produk yang pihaknya keluarkan mendapat respon yang sangat baik.

Adapun dalam peragaan busana tersebut, berbagai busana muslim syari premium dan elegan ditampilkan. Para tamu undangan yang hadir pun tampak menikmati dan terpukau dengan berbagai busana yang dikenakan sejumlah model di atas panggung tersebut.